Bambang Mugiarto Dinilai Layak Pimpin Pemalang

“Sebagai kader, ada etika politik yang harus saya junjung. Sekian lama nama saya disebut-sebut oleh kelompok masyarakat yang tergabung dalam aliansi independen. Selama itu pula saya diam,”

Bambang Mugiarto Dinilai Layak Pimpin Pemalang

Telegraf, Pemalang – Pilkada serentak tahun 2020 akan segera dimulai tahapannya. Dan bulan Oktober 2019 lalu, tahapan Pilkada sudah kick-off. Dari masing-masing kabupaten dan kota di Jawa Tengah yang akan menggelar kontestasi lima tahunan itu, Kabupaten Pemalang adalah salah satunya.

Dari pantauan Telegraf di Pemalang, hingga kini Sabtu (09/11/2019) saat ini sudah ramai mulai bermunculan sejumlah kandidat Bupati dan Wakil Bupati yang disebut-sebut akan maju di Pilkada nanti. Rata-rata dari mereka menunjukkan keinginan itu melalui berbagai macam alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk, baliho, pamflet dan lain-lain.

Namun sejauh ini, ada temuan yang menarik ditengah-tengah kalangan masyarakat Kabupaten Pemalang terkait potensi pencalonan para kandidat itu. Adalah Bambang Mugiarto, salah satu kandidat yang berlatar belakang nasionalis dan religius dan moderat. Ini tentu hal yang baru bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.

Adalah Wibowo salah seorang warga yang berdomisili di desa Pamutih, kecamatan Ulujami pada Sabtu (09/11/09) mengatakan bahwa, munculnya nama Bambang Mugiarto atau yang akrab disapa dengan BM di Pilkada Pemalang merupakan hal baru dan sangat menarik selain dia merupakan sosok idealis dan politisi senior di Pemalang, namun yang terpenting berani mengambil langkah maju lewat jalur independen.

Dia menyebut, sosok BM sebagai calon independen itu tentu menjadi kekuatan tersendiri bagi dia jika maju di Pilkada nanti. “Latar belakangnya sebagai independen yang mempunyai idealisme dan karakter yang moderat tentu menjadi hal yang menarik dan menjadi alternatif pilihan baru bagi masyarakat Pemalang yang menginginkan kemajuan,” katanya.

Demikian halnya dengan Muntaha, wiraswasta dan pedagang UKM milenial asal desa Pesantren, Ulujami mengatakan bahwa, Bambang Mugiarto atau BM merupakan sosok yang tepat memimpim Pemalang. “Mas BM bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi anak-anak milenial Pemalang. Saya yakin kalau BM maju, para pemilih muda akan solid mendukungnya dikarenakan sosoknya yang dekat dengan anak muda dan juga sangat membumi dan sederhana ia dekat dengan siapapun, begitu merakyat” katanya dengan mantap.

Bambang Mugiarto ketika mendaftar sebagai bakal calon bupati di DPC PDI Perjuangan Pemalang.

Sementara itu Baskoro (32) yang juga warga Pesantren, Ulujami mengatakan, dirinya mengaku mengetahui sosok Bambang Mugiarto lewat medsos sejak saat Pilpres lalu dimana BM adalah ketua Seknas Jawa Tengah.

Baca Juga :   Resmi Mundur Dari Pencalonan Ketum Golkar, Bamsoet Berikan Statemen Ini

“Saya melihat sosok BM. Yang saya amati itu dia tokohnya para anak-anak muda para nasionalis  dan dekat ulama terutama dengan kalangan NU dan nahdiyinnya, seorang politikus senior yang statemen-statemennya selalu mempunyai visi dan pandangan kedepan. Dari latar belakangnya itu saya kira BM sangat layak untuk dipilih sebagai kepala daerah untuk membenahi Pemalang dari ketertinggalan,” imbuh Ibas.

Dari latar belakangnya itu pula, Ibas meyakini bahwa BM bisa membangun Kabupaten Pemalang menjadi lebih maju. “BM itu punya segudang pengalaman, tentu sangat layak jika dirinya diberi kesempatan memimpin Pemalang, jika dibandingkan dengan calon yang lain, track record BM lebih nyata dan juga merupakan putra daerah asli Pemalang. Saya meyakini Pemalang akan lebih maju,” pungkasnya.

Berikut Sebab Kenapa Bambang Mugiarto Jadi Satu-Satunya Calon Yang Banyak Menyita Perhatian di Pemalang:

Pertama, Bambang Mugiarto satu-satunya calon yang menggunakan dua kendaraan yakni jalur independent dan partai politik  Partai Politik yakni PDI Perjuangan.

Next Pages >

Pages: 1 2 3

Tanggapi Artikel