Anies-Sandi Bantah Tudingan Akan Terapkan Syariat Islam

Anies-Sandi Bantah Tudingan Akan Terapkan Syariat Islam

"Dengan memohon rahmat Allah SWT dan syafaat Rasullulah Muhammad SAW, Saya Anies Baswedan dan Saya Sandiaga Uno Menyatakan siap memimpin DKI Jakarta dengan nilai-nilai syariat Islam dan mendengarkan nasihat para musafir dan ulama,".

Anies-Sandi Bantah Tudingan Akan Terapkan Syariat Islam


Telegraf, Jakarta – Anies Baswedan, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga membantah bahwa dirinya telah menandatangani kontrak yang menyatakan dirinya akan menggunakan syariat Islam di Jakarta. Secara tegas, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan bahwa kabar tersebut tidak benar.

“Ini Fitnah lagi, setelah fitnah-fitnah sebelumnya. Tanda tangan saya tidak seperti itu,” ujar Anies, Sabtu (18/032017) malam.

Senada dengan Anies, Sandiaga juga merasa kalau nama dan tanda tangannya dicatut. Dia sendiri heran kenapa ada orang atau kelompok yang mau repot untuk membuat akad kontrak itu.

Akad itu sendiri dipastikan hoax (kabar bohong).  “Jelas-jelas itu bukan tanda tangan saya,” kata Sandi.



Dalam surat kontrak tersebut tertulis kalimat yang berbunyi “Dengan memohon rahmat Allah SWT dan syafaat Rasullulah Muhammad SAW, Saya Anies Baswedan dan Saya Sandiaga Uno Menyatakan siap memimpin DKI Jakarta dengan nilai-nilai syariat Islam dan mendengarkan nasihat para musafir dan ulama,”.

Adapun pada surat tersebut terlihat ditandatangani pada tanggal 7 Maret 2017.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Media Anies-Sandi, Naufal Firman Yusrak menjelaskan, bahwa Anies maupun Sandi tidak pernah meneken sebuah akad kontrak seperti yang dituduhkannya itu.

“Mas Anies atau Bang Sandi tidak pernah menandatangani akad itu. Dan, itu palsu,” tegas Naufal.

Naufal menambahkan dengan makin sering munculnya fitnah-fitnah baru, pihaknya yakin sedang ada pihak yang sedang panik.

“Kami makin yakin bahwa ada kepanikan yang luar biasa di kubu lawan. Kami mengajak kepada para relawan, simpatisan dan warga untuk tetap fokus pada program kerja dan makin kerja keras untuk memenuhi harapan warga Jakarta guna menciptakan perubahan di ibukota,” tutupnya. (Red)

Photo credit : PKS Jakarta


KBI Telegraf

close