Amien Rais Nyapres, Puan: Sudah Cukup Belum Persyaratannya?

"Yang sekarang harus kita lihat, sudah cukup belum persyaratannya? Apakah sudah cukup memenuhi persyaratan yang ada sesuai dengan Konstitusi?"

Amien Rais Nyapres, Puan: Sudah Cukup Belum Persyaratannya?


Telegraf, Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan non aktif, yang juga seorang Menko pada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) Puan Maharani, menyatakan setiap warga negara berhak untuk memiliki niat maju menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2019. Tidak terkecuali Amien Rais.

“Itu kan hak setiap warga negara,” kata Puan Maharani ketika ditanya tanggapannya soal niatan Amien Rais maju sebagai capres, Selasa (12/06/18).

Puan juga mengingatkan, bahwa menjadi capres itu harus memenuhi sejumlah persyaratan. Jika persyaratan itu sudah terpenuhi, maka siapapun tak boleh dilarang maju.

Tapi masalahnya bagi Amien Rais justru di dalam persyaratan itu. “Yang sekarang harus kita lihat, sudah cukup belum persyaratannya? Apakah sudah cukup memenuhi persyaratan yang ada sesuai dengan Konstitusi?” terangnya.

‎Namu ketika ditanya soal hal lain, yaitu terkait dengan rencana pertemuan dengan Prabowo Subianto, Puan mengaku bahwa dirinya sering ngobrol dengan Prabowo. Hal itu menurutnya sudah berlangsung sejak 2009, dimana PDIP pernah mengusungnya menjadi calon wakil presiden. (Red)


Photo Credit : Ketua DPP PDI Perjuangan non aktif, dan juga Menko PMK Puan Maharani. FILE/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf

close