Al Washliyah Siap Dukung Ganjar Majukan Indonesia Lewat Pendidikan

Oleh : Didik Fitrianto

Telegraf – Organisasi Islam asal Sumatra Utara, Al Jam’iyatul Washliyah menyatakan siap mendukung terwujudnya visi misi pasangan Ganjar-Mahfud itu. Organisasi Islam yang lahir pada 30 November 1930 di Kota Medan ini akan mendukung program kerja bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul guna menyongsong Indonesia Emas 2045

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah, Masyhuril Khamis saat Ganjar bersilaturahmi ke kantornya, Rabu (08/11/2023). Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga berdiskusi dengan jajaran pengurus Al Washliyah dari berbagai daerah di Indonesia. Ganjar berdiskusi terkait masa depan Indonesia ke depan, di antaranya persoalan pendidikan.

“Kami sepakat dengan Mas Ganjar, bahwa untuk memajukan Indonesia SDM unggul harus jadi prioritas. Caranya bagaimana, salah satunya dengan pendidikan. Apalagi kita menghadapi bonus demografi, di mana anak muda kita sekitar 147 juta dari total penduduk Indonesia,” ucap Masyhuril.

Untuk itu, Masyhuril siap membantu Ganjar mewujudkan visi misinya jika kelak Ganjar mendapat amanah sebagai presiden Indonesia. Sebagai ormas Islam yang bergerak di pendidikan, Alwashliyah siap memberikan kontribusi untuk itu.

“Kami punya ribuan lembaga pendidikan, dari yang rendah sampai perguruan tinggi. Kami siap memberikan konsep tentang bagaimana mengaktualisasikan pendidikan untuk menjadikan generasi muda kita unggul,” tambahnya.

Di hadapan para ulama itu, Ganjar menegaskan pentingnya pendidikan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Sebagai ormas Islam yang peduli dan fokus pada pendidikan, Ganjar berharap mendapat masukan dari Al Washliyah terkait pengembangan SDM ke depan.

“Pendidikan memang harus jadi prioritas, anggaran kita memang harus besar untuk itu. Karena pendidikan ini, tidak hanya menyiapkan SDM unggul, tapi juga bisa menyelesaikan persoalan kemiskinan,” ucap Ganjar.

Dirinya sudah membuktikan di Jawa Tengah, melalui pendidikan Ganjar bisa menyelesaikan kemiskinan. Di Jateng, Ganjar membuat SMKN Jateng, sekolah boarding gratis untuk siswa miskin. Semua siswa miskin yang sekolah di tempat itu mendapatkan banyak fasilitas dari pemerintah, mulai SPP gratis, asrama gratis, makan gratis, baju, seragam, buku, sepatu dan banyak lagi yang lainnya secara gratis.

“Dan itu berhasil, karena semua lulusan SMKN Jateng diterima bekerja dan mereka mampu menjadi tulang punggung keluarga untuk menyelesaikan kemiskinan,” jelasnya.

Program itu, lanjut Ganjar, akan dibawa ke tingkat nasional. Untuk itu, salah satu program kerja yang menjadi prioritasnya sebagai bacapres 2024 adalah Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana.

“Kenapa kami buat program itu, karena itu bisa membereskan persoalan bangsa. Ya membentuk SDM unggul, sekaligus menyelesaikan kemiskinan,” pungkasnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close