Agus Yudhoyono Akui Sudah Siap Untuk Maju Pilpres 2019

Agus Yudhoyono Akui Sudah Siap Untuk Maju Pilpres 2019

"Saya merupakan bagian dari keluarga besar Partai Demokrat yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan Indonesia,"

Agus Yudhoyono Akui Sudah Siap Untuk Maju Pilpres 2019


Telegraf, Bogor – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam kontestasi Pilres 2019 mendatang. Ia pun mengaku telah mendatangi beberapa daerah untuk mempelajari berbagai keberagamaan yang ada di Indonesia.

AHY usai acara deklarasi pasangan Cawalkot Bogor 2018 Bima Arya – Dedie Rachim pada Minggu, (28/01/2018), menuturkan bahwa saat ini dirinya masih tengah berproses dalam mempersiapkan diri untuk ikut kontestasi Pilres 2019. Ia pun dalam beberapa pekan terakhir sudah mengunjungi daerah-daerah di Timur Indonesia seperti Papua Barat, Jayapura, Sorong, dan Maluku.

“Saya akan terus mengunjungi dari Timur hingga Barat Indonesia. Apa yang saya lakukan ini, merupakan mempersiapkan sebaik-baiknya, guna memahami pemahaman Indonesia yang begitu kompleks, beragam,” jelasnya.

Ia pun mengaku saat ini dirinya masih berproses sekiranya hasil survei menujukan posisi baik. “Jika nanti, Tuhan mentakdirkan, bangsa membutuhkan, rakyat mengharapkan saya berkontribusi lebih besar lagi untuk masyarakat bangsa dan negara saya sudah siap,” katanya.

AHY menuturkan belum masuk sebagai pengurus DPP Partai Demokrat sehingga perlu diputuskan nantinya. “Saya merupakan bagian dari keluarga besar Partai Demokrat yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan Indonesia,” ujar AHY.

Disinggung kunjungannya juga bertujuan mendukung bakal calon peserta Pilkada 2018, AHY menegaskan bahwa persoalan Pilkada merupakan kewenangan DPP Partai Demokrat. Namun, ia tentu mendukung calon yang diusung oleh Partai Demokrat.

“Saya pastinya mendukung calon yang direkomendasikan DPP Partai Demokrat karena merupakan bagian tidak bisa dipisahkan dari Parpol yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono,” kata AHY.

Dia mencontohkan dukungannya kepada calon petahana Bima Arya dalam Pilwalkot 2018 yang juga diusung oleh Partai Demokrat. “Harus diberikan dukungan agar memimpin Kota Bogor kembali sehingga program-program pembangunan strategis yang telah disetujui pemerintah pusat bisa dikawal untuk direalisasikan,” kata Agus.

Agus juga mengatakan bahwa dirinya sudah tahu persis karakter, kapasitas dan integritas dari Bima Arya sendiri ketika memimpin Kota Bogor. Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa dirinya pun juga merasakan kepemimpinan Bima sejak terpilih lima tahun lalu dimana menurutnya banyak terjadi perubahan yang baik di Kota Bogor. (Red)

Photo Credit : Dicky Sasra


KBI Telegraf

close