3 Pilihan Akomodasi Untuk Lokasi Surfing Terbaik di Indonesia

3 Pilihan Akomodasi Untuk Lokasi Surfing Terbaik di Indonesia

"Lebih dari 18.000 pulau tersebar memanjang dari Samudera Hindia hingga Samudera Pasifik sehingga menghasilkan banyak titik selancar terbaik dengan pilihan ombak berkelas dunia."

3 Pilihan Akomodasi Untuk Lokasi Surfing Terbaik di Indonesia

Meskipun kegiatan berselancar dapat dilakukan sepanjang tahun di Indonesia, namun waktu terbaik yang disarankan adalah pada medio April hingga Oktober, yakni waktu ketika gelombang besar di selatan Indonesia datang dari arah Samudera Hindia.

Jika Anda ingin menambahkan kesan yang mendalam saat mengunjungi destinasi berselancar, maka tidak ada salahnya mencoba menginap di hunian sewa yang banyak ditawarkan di dunia maya. Salah satu situs yang lekat dengan opsi akomodasi ini adalah Airbnb.

Dengan ratusan pantai yang dapat dijelajahi, Airbnb menyediakan akses ke hunian dan akomodasi unik serta menghubungkan Anda dengan budaya lokal dan pengalaman wisata yang tidak terlupakan. Selain dapat membaur di medan selancar dengan hidup seperti penduduk lokal di Indonesia, Anda juga bisa mempelajari rahasia berselancar dari tuan rumah yang menyediakan papan selancar, kelas selancar, dan saran di mana Anda bisa menemukan ombak terbaik.

Mengutip dari daftar rekomendasi yang dibuat oleh Airbnb, berikut kami hadirkan tiga pilihan hunian terbaik untuk wisata selancar di Indonesia.

1. Seavibes Villa – Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

Kawasan pesisir Pelabuhan Ratu di Kabupaten Sukabumi tidak dikenal memiliki panorama alam yang indah, melainkan juga ombak besar kelas dunia. Tidak heran jika lokasi ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba selancar di Asian Games 2018 nanti.
Melengkapi keunikan tersebut, Seavibes Villa hadirkan hunian nyaman bergaya tropis yang memiliki akses langsung ke pantai serta kumpulan pohon kelapa asri yang buah lezatnya dapat dinikmati kapan pun. Villa ini juga memiliki akses pandang terbaik untuk menikmati senja yang indah di Pelabuhan Ratu.

2. Bruce’s Hideout – Lombok, Nusa Tenggara Barat

Sebuah bungalo indah yang terletak di kawasan wisata Mandalika di bagian barat pulau Lombok ini dimiliki oleh seorang warga negara asing bernama Bruce yang terkenal ramah dan sangat mencintai olahraga selancar. Selain menikmati panorama pantai teluk Mandalika yang indah, Anda bahkan dapat pula berkesempatan untuk diajari berselancar langsung oleh Bruce. Keuntungan ganda, bukan?

3. Asu Camp – Pulau Nias, Sumatera Utara

Sebagai salah satu titik selancar terbaik di dunia, pulau Nias semakin banyak dikunjungi oleh peselancar global dari tahun ke tahun. Namun sayangnya belum begitu banyak opsi akomodasi yang tersedia di sana. Salah satu opsi akomodasi terbaik yang dapat dtempati selama berkunjung ke Nias adalah Asu Camp yang terletak di sebuah pulau kecil bernama pulau Hinako. Dijalankan secara profesional oleh penggiat selancar bernama Earl, bungalo indah ini siap hadirkan atmosfer kekeluargaan seraya ilmu gratis bagi tamu tentang anatomi ombak dan olahraga selancar. (Red)


KBI Telegraf

close