2-1 Skor Terakhir Saat Indonesia Taklukan Thailand Pada Piala AFF 2016

2-1 Skor Terakhir Saat Indonesia Taklukan Thailand Pada Piala AFF 2016

2-1 Skor Terakhir Saat Indonesia Taklukan Thailand Pada Piala AFF 2016


Telegraf, Bogor – Masa injury time babak kedua empat menit selama babak kedua pun berakhir. Timnas Indonesia berhasil memenangkan leg pertama final Piala AFF 2016 ini dengan skor 2-1 atas timnas Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor.

Skema serangan apik diperlihatkan timnas Thailand lewat aksi Theerathon Bunmathan dari sayap kiri. Theeraton melepaskan umpan silang tarik ke dalam kotak penalti Indonesia, Teerasil mencoba merebut bola muntah tapi terjatuh. Kemudian bola dikuasai Sirod namun Hansamu berhasil memotong dan membuang bola tersebut.

Ditariknya Boaz Solossa dengan digantikan Ferdinand Sinaga bisa menjadi keuntungan bagi Indonesia. Dengan kecepatannya, Ferdinand bisa menjadi pemain penting dalam skema serangan balik Indonesia, entah itu menarik pemain Thailand keluar dari posisinya atau langsung menjadi ujung tombak, seperti saat melawan Vietnam ketika ia mendapatkan penalti.

Di saat bersamaan, Thailand juga merespons dengan memasukkan Sirod Chhattong, pemain yang memiliki tinggi 1,84 meter dan piawai dalam duel udara. Chatthong bisa menerima umpan-umpan silang dari Tristan Do atau Theerathon Bunmatan untuk memberikan pantulan bagi Teerasil.

Jangan dilupakan, Chattong juga bukan hanya soal sundulan. Ia mencetak gol indah dari sudut sempit ketika berhadapan dengan Myanmar di semifinal. (Red)

Photo credit : Antara


KBI Telegraf

close