Yuk Daftar "IMA AsiaPac Student Case Competition"

Yuk Daftar “IMA AsiaPac Student Case Competition”

Mahasiswa yang ingin unjuk kebolehan dalam keahlian analitis, proyeksi strategis, dan kreativitas, dapat berpartisipasi secara perorangan atau tim yang terdiri atas tiga hingga lima orang.

Yuk Daftar “IMA AsiaPac Student Case Competition”


Telegraf,  IMA® (Institute of Management Accountants), salah satu asosiasi terbesar dan paling disegani yang berfokus memajukan profesi akuntansi manajemen, membuka pendaftaran ajang “2021 AsiaPac Student Case Competition” yang perdana hingga 31 Januari 2021. Para mahasiswa di Asia Pasifik diundang untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang menantang dan menawarkan hadiah menarik tersebut.

Mahasiswa yang ingin unjuk kebolehan dalam keahlian analitis, proyeksi strategis, dan kreativitas, dapat berpartisipasi secara perorangan atau tim yang terdiri atas tiga hingga lima orang. Dalam kompetisi ini, mereka menyusun kasus studi dan mempresentasikan karyanya di hadapan pakar akuntansi manajemen. IMA akan mengelompokkan peserta perorangan dari institusi pendidikan/universitas yang sama.

Para peserta akan mengkaji kasus bisnis yang bertema, Should Star Textiles Cut Out The Intermediaries?, serta mengajukan rekomendasi dan perencanaan mutakhir atas tantangan tersebut dengan memanfaatkan keahlian yang dipelajari di universitas. Kompetisi tersebut mengangkat sejumlah isu-isu hangat seputar akuntansi dan keuangan. Dengan demikian, mahasiswa dituntut untuk menerapkan keahlian teknis dan teoretis di kondisi praktis. Tim-tim yang ingin mengikuti babak tersebut harus mendaftarkan diri pada 5 Maret 2021.

“Keikutsertaan dalam kompetisi ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi para mahasiswa. Mereka memperoleh kesempatan untuk berpikir kritis dan strategis melalui kasus bisnis dan menerapkan pengetahuannya,” kata Dr. Josh Heniro, Senior DirectorSoutheast Asia and Australasia Operations, IMA.

“Selain membantu mahasiswa untuk mengembangkan dan memperkuat keahlian keuangan dan akuntansi, kompetisi ini mengasah keahlian presentasi sebab tim-tim yang memenuhi persyaratan harus menyajikan solusi-solusinya kepada pemimpin industri regional. Lewat kompetisi kasus bisnis, serta kemitraan kolaboratif dan berkelanjutan dengan universitas, kami akan memberdayakan dan membantu mahasiswa dalam merintis karier dalam profesi akuntansi dan bersiap untuk menghadapi masa depan.”

IMA akan memilih empat tim untuk berpresentasi secara virtual di babak final Asia Pasifik, serta memberikan sejumlah hadiah menarik kepada tiga tim terbaik. Keempat tim juga akan menerima piagam penghargaan yang kelak dikirimkan ke universitas mereka. Setiap tim yang terpilih wajib mempresentasikan berbagai solusi atas analisis kasus bisnis secara langsung, serta bersiap untuk mempertahankan ide-idenya dan menjawab sejumlah pertanyaan juri.

Tim yang berhasil menjadi juara pertama dalam babak final Asia Pasifik, didampingi tenaga pengajar, akan berpresentasi di Babak Final Utama di Dubai, Uni Emirat Arab. Di sana, mereka akan bersaing dengan para pemenang dari Eropa, India, dan Timur Tengah. Lebih lagi, setiap anggota tim pemenang akan diberikan gift card Amazon senilai US$500beasiswa U.S. CMA® (Certified Management Accountant), sesi menjalin relasi (networking) dengan President & CEO, IMA, Jeff Thomson, dan hadiah-hadiah lainnya.

Informasi lengkap tentang kompetisi tersedia di sini: www.imanet.org/students/case-competition-ap


Photo Credit : Learning management accounting through real-life case studies. The team from Pune Symbiosis College of Arts and Commerce receive their award surrounded by the panel of judges and representatives from IMA, Wiley, and Miles. (PRNewsFoto/IMA)


 

Yuliana

close