Volvo Truck Berupaya Tingkatkan Operasional Bisnis

Volvo Truck Berupaya Tingkatkan Operasional Bisnis

“Setiap tahunnya, penyelenggaraan acara Volvo Trucks Fuelwatch selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pengemudi di seluruh dunia. Tahun ini, kami mempersiapkan para pengemudi dengan keterampilan dan training yang lebih intensif lagi untuk mengatasi tantangan pertandingan di ajang Asia Pacific, September mendatang,”

Volvo Truck Berupaya Tingkatkan Operasional Bisnis


Telegraf, Serpong – Volvo Trucks untuk yang ketujuh kalinya menggelar ajang kompetisi tahunan yakni tantangan adu irit bagi para pengemudinya, ‘Fuelwatch Challenge 2017’. Kejuaraan ini merupakan babak final nasional yang digelar di area Paramount Land, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, (17/05/2017).

Dalam pertandingan yang kualifikasinya telah dimulai sejak awal Februari 2017 lalu setiap peserta diuji bagaimana menampilkan kemampuan dalam berkendara hemat bahan bakar serta keahlian mereka mengemudi truk.

“Setiap tahunnya, penyelenggaraan acara Volvo Trucks Fuelwatch selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pengemudi di seluruh dunia. Tahun ini, kami mempersiapkan para pengemudi dengan keterampilan dan training yang lebih intensif lagi untuk mengatasi tantangan pertandingan di ajang Asia Pacific, September mendatang,” ujar Jurn Terpstra, Direktur Marketing untuk Volvo Trucks Indonesia.

Kompetisi Fuelwatch terbagi menjadi 2 kelompok, yakni kejuaraan On-Road dan Off-Road. Pada babak penyisihan, kejuaraan On-road dilaksanakan di track aspal sepanjang 8,25 km. Dalam babak ini, keluar sebagai juara, Moh Faktur Rohman dari PT Calvary Abadi, dengan catatan kehematan bahan bakar sebesar 1,4% dibandingkan dengan lawan-lawannya.

Sementara di final off-road, Angel Karapang dari PT Artha Mineral Resources, berhasil menunjukkan keandalannya untuk mengoperasikan truk dengan pengiritan bahan bakar pada medan Off-road sepanjang 3 km menghemat 23% dibanding lawannya.

Pengukuran efisiensi bahan bakar ini diukur oleh Dynafleet. Sistem pengukurannya menggunakan fleet managemen yang terbagi atas 4 kategori utama yaitu pengereman, adaptasi kecepatan, penggunaan gear, mesin dan keadaan diam.

Seluruh peserta yang lolos dalam kejuaraan Fuelwatch, baik di babak final maupun penyisihan, mereka akan otomatis menjadi duta dari misi Volvo Trucks. Misi dari Fuelwatch adalah untuk berbagi pengetahuan teknis dan prinsip-prinsip mengemudi hemat bahan bakar. Sebagai duta diharapkan para peserta mampu berbagai pengetahuan dengan rekan-rekan sejawatnya.

Tahun ini, lebih dari 17.000 peserta dari Asia Pasifik mengikuti acara Fuelwatch, dan secara otomatis mereka memiliki kemampuan lebih baik dalam mengemudi truk. (Red)

Photo Credit : Volvotrucks.com


KBI Telegraf

close