Victoria Azarenka Hadang Garbine Muguruza di Qatar Open

“Terkadang anda berusaha dengan performa terbaik dan semuanya tidak berjalan sesuai keinginan anda. Tetapi kali ini, saya merasa semuanya berjalan dengan baik.”

Victoria Azarenka Hadang Garbine Muguruza di Qatar Open


Telegraf – Petenis unggulan kedelapan mempertahankan catatan tidak terkalahkan melawan petenis unggulan pertama, Elina Svitolina ketika menaklukkan petenis berkebangsaan Ukraina dengan 6-2, 6-4 demi melaju ke semifinal Qatar Open di Doha pekan ini.

Sementara runner up Qatar Open musim 2018, Muguruza membungkam Maria Sakkari dengan 6-3, 6-1.

Petenis berkebangsaan Belarusia yang pernah menjuarai Qatar Open sebanyak dua kali mencatatkan 4-0 melawan Svitolina setelah 85 menit dan mengantarkannya ke semifinal turnamen WTA ke-60 dalam kariernya.

Pada pertandingan pertama melawan petenis peringkat 20 besar pada musim ini, petenis unggulan kedelapan menembakkan 25 winner, lebih dari dua kali lipat dari winner yang dihasilkan Svitolina.

“Saya hanya benar-benar berusaha untuk fokus dengan hal yang bisa saya lakukan dan tidak berpikir tentang hal lain. Saya juga berusaha untuk menemukan solusi dan menggunakan semua peluang yang saya dapatkan,” kata Azarenka.

“Saya hanya berusaha untuk memainkannya poin demi poin dan tidak memikirkan tentang skor, berapa lama pertandingan akan berlangsung, atau apakah pertandingan akan berakhir dengan dua atau tiga set.” terangnya.

“Saya benar-benar bangga dengan cara saya mengatasinya secara mental dan bagaimana saya melalui pertandingan itu.” imbuhnya.

Petenis unggulan kedelapan mematahkan petenis unggulan pertama dalam perjalanan merebut keunggulan 5-2 di set kedua, tetapi ia belum berhasil menutup pertandingan dan gagal mengkonversi dua peluang match point pada kedudukan 5-3, sebelum akhirnya mengkonversi peluang match point ketiga demi melaju ke semifinal.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza sukses membalaskan kekalahan dari Sakkari yang memenangkan pertemuan mereka di Abu Dhabi awal musim ini dengan tiga set. Tetapi di Doha, mantan petenis peringkat 1 dunia membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam lebih sedikit demi melaju ke semifinal Qatar Open untuk kali kedua.

“Mungkin ketika saya mendapatkan peluang, saya mengambilnya. Saya hanya mengincar poin dan mengkonversi peluang break point,” paparnya.

“Terkadang anda berusaha dengan performa terbaik dan semuanya tidak berjalan sesuai keinginan anda. Tetapi kali ini, saya merasa semuanya berjalan dengan baik.” pungkasnya.

Muguruza mengkonversi lima dari 12 break point dan menembakkan 14 winner, dua kali lipat dari unforced errornya serta memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya.


Photo Credit: Victoria Azarenka. WTA/Jimmie

 

Fajri Setiawan

close