Usai Test Swab, Jokowi Umumkan Dirinya Negatif Covid-19

Date:



Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melakukan swab test setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19.

Jokowi pun mengumumkan hasil tes swab atau usapnya, negatif Corona atau Covid-19. Begitu juga dengan istrinya, Iriana Widodo juga tak terjangkit Covid-19.
“Tadi malam sudah keluar hasil tes swabnya alhamdulillah negatif ibu juga negatif ya,” kata Jokowi di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/07/20).

Jokowi menegaskan, kondisinya saat ini sehat. Ia pun menyempatkan berolahraga bersepeda di Istana Bogor demi menjaga imunitas tubuh. Jokowi pun kembali mengajak masyarakat untuk terus menjaga imunitas tubuh.

Ia mengingatkan agar masyarakat rutin makan bergizi serta menerapkan protokol kesehatan yakni cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak serta hindari kerumumanan.

“Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik. Itu yang paling penting harus kita jaga terus,” imbuhnya.

Kesehatan Jokowi menjadi sorotan sebab, Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo terkonfirmasi terpapar Covid-19. Dalam kurun waktu 14 hari terakhir, Purnomo yang sebelumnya sempat bertemu dengan Jokowi. Ia bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (16/07/20) lalu.

Pertemuan tersebut berlangsung satu hari sebelum pengumuman PDIP mengusung putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi Pilwalkot Solo.

Baca Juga :   Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

Photo Credit: Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat melakukan cek temperature suhu badan. Anadolou Agency/Getty Images

A. Chandra S.

Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi: Stop Beli Produk Impor

Telegraf - Hingga saat ini, dunia masih menghadapi situasi...

Jokowi Apresiasi Masa Mudik Lebaran 2022

Telegraf - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada...

Tingkatkan Kemampuan Digital, Kominfo dan DPR RI Gelar Webinar

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan...

Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

Telegraf - Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) diminta...