Tips Tetap Sehat Selama Berpuasa Ala CNI

Hindari makanan berminyak, menu gorengan untuk berbuka puasa memang menggoda namun sebaiknya makanan ini dihindari karena dapat meningkatkan risiko kenaikan kolesterol.

Tips Tetap Sehat Selama Berpuasa Ala CNI

Telegraf, Jakarta – Kecukupan nutrisi dalam tubuh sangat mempengaruhi kesehatan tubuh kita apa lagi bulan Ramadhan seperti sekarang ini, pola makan yang berubah selama bulan puasa, bisa menurunkan kondisi daya tahan tubuh bahkan kerap menjadi pemicu rentannya tubuh pada berbagai gangguan kesehatan.

Berikut ini tips agar tubuh tetap fit saat puasa:

1. Jangan lewatkan sahur.

Pilih menu sahur yang tepat dengan memperhatikan asupan nutrisi seimbang yaitu karbohidrat kompleks (beras merah, gandum, oat), serat (kurma, sayuran, buah-buahan) dan protein (telur, keju, daging rendah lemak).

2. Penuhi kebutuhan cairan.

Minumlah setidaknya 8-12 gelas air putih sehari (saat sahur dan berbuka) agar tubuh tetap terhidrasi.

3. Makan secukupnya.

Saat berbuka puasa dimulai dari yang ringan terlebih dahulu seperti salad buah, es buah, kurma atau air putih. Selang beberapa jam, barulah makan besar.

Hindari makanan berminyak, menu gorengan untuk berbuka puasa memang menggoda namun sebaiknya makanan ini dihindari karena dapat meningkatkan risiko kenaikan kolesterol.

4. Mengurangi makanan dan minuman yang manis.

Makanan atau minuman manis memang penting dikonsumsi saat berbuka untuk menormalkan gula darah. Banyak orang keliru mengartikan maksud dari berbuka dengan yang manis. Minuman dan makanan manis yang kita konsumsi secara berlebihan selama bulan puasa justru dapat menyebabkan kenaikan berat badan, untuk itu perlunya asupan manis dalam tubuh diperhatikan.

5. Olahraga
Puasa bukan menjadi halangan untuk aktivitas fisik. Anda masih bisa berolahraga selama 30 menit setelah berbuka puasa, seperti jalan kaki, bersepeda, jogging ataupun latihan lain yang sesuai dengan kondisi tubuh.

6. Tidur yang cukup.

Mengantuk selama puasa bukan disebabkan karena tidak makan dan minum seharian, melainkan karena tidak memiliki waktu tidur yang cukup.

Untuk menghindari itu aturlah pola tidur agar tetap terpenuhi kuantitas dan kualitasnya. Untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh yang prima CNI FamilyPack 3in1 bisa membantu mengatasinya.

CNI Sun Chlorella. satu dari 3 produk CNI yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan sel-sel tubuh selama berpuasa agar regenerasi sel tetap berjalan dengan baik. Kualitas Jepang yang mengandung Chlorella Growth Factor (CGF) dari ganggang hijau air tawar Chlorella pyrenoidosa. CGF .

CNI Ester-C Plus. Suplemen Ester-C pertama di Indonesia yang aman untuk lambung, tinggi antioksidan dan mampu bertahan di dalam tubuh selama 24 jam. Sangat membantu menjaga stamina dan daya tahan tubuh selama seharian berpuasa.

Untuk kebutuhan kalisium CNI menghadirkan CNI Marine Organic Calcium Forto. Suplemen kalsium dengan bahan dasar dari Coral yang memiliki kandungan Kalsium dan Vitamin D3 2X lebih besar daripada MOC biasa. (Red)


Credit Photo : Tiga produk suplemen dari CNI yang dapat membantu tubuh menjadi lebih prima saat puasa/istimewa


Tanggapi Artikel