Suporter Dilarang Datang ke Stadion Pada Piala Wali Kota Solo 2021

Suporter Dilarang Datang ke Stadion Pada Piala Wali Kota Solo 2021

"Kepada seluruh masyarakat Solo dan suporter pencinta sepakbola mari kita sukseskan Piala Wali Kota Solo dengan mendukung tim anda dari rumah saja,"

Suporter Dilarang Datang ke Stadion Pada Piala Wali Kota Solo 2021

Telegraf – Perhelatan Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan dimulai hari ini, Selasa (29/06/2021) dipastikan bakal berlangsung tanpa kehadiran penonton di tribun stadion. Pasalnya, sehari jelang kick-off Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melarang suporter maupun masyarakat datang ke stadion. Mereka diminta menyaksikan pertandingan dari rumah saja melalui layar televisi.

“Kepada seluruh masyarakat Solo dan suporter pencinta sepakbola mari kita sukseskan Piala Wali Kota Solo dengan mendukung tim anda dari rumah saja,” kata Gibran, Senin (28/06/2021).

Gibran memastikan gelaran turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 akan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Penerapan prokes seperti yang sudah pernah diterapkan dalam ajang Piala Menpora 2021.

“Seluruh pemain maupun official akan mengikuti rapid tes antigen sebelum bertanding. Sehingga, dipastikan semuanya aman,” ungkapnya.

Dengan prosedur ini, Gibran menjamin gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 akan berjalan dengan lancar sesuai dengan prokes covid-19 dan regulasi yang sudah ditetapkan

Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 akan dimulai hari ini di Stadion Manahan, Solo.

Turnamen pra musim menyongsong bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 ini bakal mempertemukan delapan tim dari dua kasta kompetisi tertinggi di Tanah Air tersebut.

Empat tim dari Liga 1 yaitu Bhayangkara FC, Arema FC, Persib Bandung, Bali United akan ditantang empat tim dari Liga 2 yaitu Persis Solo, AHHA Pati, RANS Cilegon dan Sriwijaya FC.

Berbeda dengan turnamen-turnamen lainnya, Piala Wali Kota Solo 2021 menggunakan sistem gugur. itu berarti tim yang kalah langsung angkat koper karena tersisih.

Pada laga pembuka, akan berhadapan Persis Solo vs AHHA PS Pati. Dilanjutkan dengan laga kedua yang mempertemukan Persib Bandung vs Arema FC.

Kemudian pada Rabu (30/6/2021) akan berlaga Sriwijaya FC vs Rans Cilegon FC serta Bali United vs Bhayangkara FC.

Empat tim pemenang laga babak penyisihan otomatis melaju ke babak semi final yang akan berlangsung pada Jumat (02/07/2021).

Dan dua tim yang berhasil memenangkan laga babak semi final akan bertanding di babak final pada Minggu (04/07/2021).

Diketahui, sedianya Piala Wali Kota Solo 2021 dijadwalkan kick off pada 20 Juni lalu. Namun dikarenakan terjadi lonjakan kasus covid-19 akhirnya diputuskan turnamen dimundurkan ke tanggal 29 Juni 2021.


Photo Credit: Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) saat menjawab pertanyaan wartawan. ANTARA

 

Edo W.

close