Sonia Fergina Citra Sukses Sabet Gelar Puteri Indonesia 2018

“Saya ucapkan selamat kepada puteri-puteri terbaik dari seluruh Indonesia. Siapa pun yang terpilih nanti, semua adalah pemenang. Tetaplah menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia,”

Sonia Fergina Citra Sukses Sabet Gelar Puteri Indonesia 2018

Telegraf, Jakarta – Finalis asal Bangka Belitung (Babel), Sonia Fergina Citra (25), akhirnya berhasil memenangkan gelar Puteri Indonesia 2018 yang dihelat di Jakarta Hall Convention Center (JHCC), Jumat (09/03/18) malam. Sonia berhasil menyisihkan 39 finalis Puteri Indonesia lainnya dan mengaku siap menjalani tugasnya sebagai puteri Indonesia tahun ini.

“Saya sangat berterima kasih, akhirnya Babel bisa kembali menjadi juara Puteri Indonesia tahun ini. Saya akan mempersiapkan diri memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Fokus saya di bidang pariwisata,” katanya di JHCC, Jumat (09/03/18).

Puteri Indonesia yang terpilih, otomatis akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan bertaraf internasional dan ikut serta dalam memajukan komoditas ekspor Indonesia, pariwisata dan budaya Indonesia. Puteri Indonesia juga melakukan berbagai aksi sosial ke daerah yang membutuhkan.

Gadis kelahiran gadis Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu nantinya akan meneruskan langkah dari Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani.

“Saya ucapkan selamat kepada puteri-puteri terbaik dari seluruh Indonesia. Siapa pun yang terpilih nanti, semua adalah pemenang. Tetaplah menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia,” ungkap Jokowi dalam sebuah video yang diputarkan di malam penghargaan itu.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu, berharap bahwa pemenang dan para putri yang mewakili provissi bisa membangun daerahnya dan mengharumkan nama Indonesia. “Selamat mengemban tugas. Tinggalkan ukiran karya positif sepanjang penugasan,” ungkapnya saat memberikan selamat kepada Sonia.

Diketahui, Sonia bekerja di bidang digital marketing perusahaan distributor swasta Jakarta. Dia dinilai layak menyandang mahkota Puteri Indonesia. Tak hanya cantik dan punya postur tubuh idel, Sonia juga pintar.

Sonia memang terbilang bukan orang baru di ajang kontes kecantikan. Gadis yang gemar olahraga taekwondo ini, pernah terpilih menjadi pemenang di ajang Bujang Dayang Kabupaten Belitung. Selain itu, prestasinya terus beranjak ke tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga  Masih Banyak Bali Bali Lain Di Indonesia

Ia bahkan berhasil pula menyabet gelar Puteri Pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan Babel 2010 silam, dan Internasional Miss Oriental Tourism 2012, mewakili Indonesia. (Red)


Photo Credit : Sonia Fergina Citra, Finalis asal Bangka Belitung akhirnya berhasil memenangkan gelar Puteri Indonesia 2018. | File/Dok/Ist. Photo

Share