Soal Dana Untuk Kongres PSSI Menpora Mengaku Tidak Mempunyai Dana Bantuan

Soal Dana Untuk Kongres PSSI Menpora Mengaku Tidak Mempunyai Dana Bantuan

"Karena kami mendapat penghematan dari Kemenkeu, kami tidak bisa membantu Kongres PSSI secara finansial. PSSI juga sudah mandiri, dan saya mendapat kabar baik Kongres dilaksanakan 10 November di Mercure Ancol. Selamat berkongres,"

Soal Dana Untuk Kongres PSSI Menpora Mengaku Tidak Mempunyai Dana Bantuan

Telegraf, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku tidak mempunyai dana untuk membantu pelaksanaan Kongres PSSI yang rencananya akan di adakan di Hotel Mercure, Ancol, pada 10 November mendatang.

Pernyataannya tersebut Menpora ungkapkan usai menghadiri acara penyerahan bonus Kepada atlet dan pelatih peraih medali Olimpiade dan Paralimpiade di Friendship Sport Center PP-PON, Cibubur, Rabu (2/11).

“Karena kami mendapat penghematan dari Kemenkeu, kami tidak bisa membantu Kongres PSSI secara finansial. PSSI juga sudah mandiri, dan saya mendapat kabar baik Kongres akan dilaksanakan pada 10 November mendatang di Mercure Ancol. Selamat berkongres,” tutur Imam.

Imam sendiri menanggapi kritikan dari pihak Save Our Soccer (SOS) yang mengklaim Kemenpora membantu dana Kongres PSSI hingga Rp 4 miliar.

Lebih lanjut, Imam belum memastikan apakah dirinya akan datang atau tidak menghadiri kongres tersebut. “Kalau diundang, datang,” ungkapnya.

Kongres PSSI semula dijadwalkan akan dilangsungkan di Makassar pada 17 Oktober lalu. Namun, rencana PSSI tersebut batal terlaksana dikarenakan Kemenpora meminta kongres di adakan di Yogyakarta.

Namun kedua belah pihak akhirnya sepakat memilih Jakarta sebagai tempat berlangsungnya kongres itu. FIFA juga kemudian memang merekomendasikan agar kongres PSSI tersebut di adakan di Jakarta saja. (Red)

Foto : Menpora Imam Nahrawi mengaku tidak mempunyai dana untuk bantu kongres PSSI. | Telegraf Photo/Koeshondo W.W.

Koes W. Widjojo

close