Sedekah Cahaya, Program Pertama Hijra Bank Sebagai Platform Kebaikan

Oleh : Atti K.

Telegraf – Setelah resmi diluncurkan sebagai wujud komitmen untuk mewujudkan Hijra Bank sebagai platform kebaikan. Hijra Bank menggelar program Sedekah Cahaya sebagai program pertama.

Sedekah Cahaya diserahkan kepada warga Dusun terpencil yang belum terpapar oleh aliran listrik, tepatnya di Dusun Cilele, Karawang, Jawa Barat, Kamis (16/2).

Dusun Cilele merupakan salah satu dari enam Dusun di wilayah Teluk Jambe, Karawang yang saat ini belum terpapar oleh listrik, sehingga sehari-harinya masyarakat hanya mengandalkan lampu petromaks untuk penerangan di malam hari. Kondisi tersebut juga mempengaruhi kondisi anak-anak sekolah, yang harus menuntut ilmu di tengah keterbatasan.

Kondisi yang dialami warga Dusun inilah mendorong Hijra Bank untuk menggelar Sedekah Cahaya. Program ini adalah hasil kolektif dan kolaborasi berbagai pihak, termasuk nasabah Hijra Bank yang turut bersedia mengikuti program ini ketika mendaftar sebagai nasabah Hijra Bank. Setiap orang yang telah menjadi nasabah Hijra Bank, berhak mendapatkan subsidi donasi senilai Rp 25 ribu. Lebih dari 3.000 nasabah Hijra Bank telah berpartisipasi dalam program ini.

Sustainability Senior Manager ALAMI Group, Risyad Setiaputra mengatakan, Sedekah Cahaya hadir sebagai solusi bagi puluhan juta keluarga di Indonesia yang masih belum mendapat akses listrik untuk meningkatkan kualitas hidupnya. “Melalui program ini, Hijra Bank membuktikan bahwa kegiatan bisnis yang dilakukan tidak semata-mata untuk kepentingan perusahaan, namun juga berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close