Rizieq Ingin Pulang, Polisi: Silahkan Saja

“Jadi, ya kalau pulang silakan saja. Enggak ada (pengamanan khusus),”

Rizieq Ingin Pulang, Polisi: Silahkan Saja


Telegraf – Terkait rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke tanah air dari Arab Saudi dalam waktu dekat ini, direspon oleh pihak kepolian.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono memberikan respons santai terkait kepulangan mantan tersangka kasus dugaan penyebaran pornografi dan penghinaan Pancasila itu. Polri pun tak akan mengistimewakan Rizieq.

“Ya silahkan saja (pulang ke Indonesia),” ujar Awi, memberikan tanggapannya.

Menurut Awi, Polri tak akan mengerahkan personel saat Rizieq pulang nantinya.

“Jadi, ya kalau pulang silahkan saja. Tidak ada (pengamanan khusus),” tegasnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 30 detik berisi tayangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia beredar di media sosial. Dalam cuplikan video itu, Habib Rizieq nampak mengenakan gamis berwarna putih disertai peci nampak berbincang dengan sejumlah orang di ruangan tertutup.

Rizieq mengatakan, dirinya dan keluarga akan segera kembali ke Tanah Air dalam waktu tak lama lagi. Namun, belum diketahui kapan waktu kepulangannya tersebut.


Photo Credit: Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (kanan) saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Kamis (3/11). Rizieq Shihab diperiksa sebagai saksi ahli agama dari pihak pelapor yaitu FPI DKI Jakarta terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama. ANTARA/Puspa Perwitasari

 

Didik Fitrianto

close