Ramadhan Berbagi Untuk Negeri

“Banyak dari kita semua yang memanfatkan moment memberikan sebagian rejeki kita kepada keluarga sahabat dan orang orang yg membutuhkan khusunya adik adik kita yatim piatu di moment Ramadhan”

Ramadhan Berbagi Untuk Negeri

Telegraf, Jakarta – Merayakan ramadhon bersama keluarga adalah moment istimewa di bulan suci Ramadhan, tetapi tidak seluruhnya bisa merasakan hal itu, tepat di bulan ramadan 1439 Hijriah ini unilever bekerjasama dengan Badan Zakat Amil Nasional (BAZNAS) dan Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan kepada 1001 panti asuhan di Indonesia.

Sancoyo Antarikso, Governance & Corporate Affairs Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk menjelaskan banyak yang memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk berlomba lomba memuliakan Anak anak yatim dari sebagian rejeki yang didapatnya semata mata ingin mewujudkan kebahagaian sesama.

“Banyak dari kita semua yang memanfatkan moment memberikan sebagian rejeki kita kepada keluarga sahabat dan orang orang yg membutuhkan khusunya adik adik kita yatim piatu di moment Ramadhan,” ungkapnya dalam konfrensi pers di Jakarta.

Sancoyo mengatakan melalui program belanja berbagi dalam arti sambil berbelanja juga berbagi, dari hasil yangg diperoleh akan disalurkan ke panti asuhan 1001 panti yang berada di seluruh Indonesia, bukan hanya bulan Ramadhon juga ini di lakukan tetapi 3 bulan setelahnya program ini masih terus berjanlan.

“Kami berharap melalui program ‘Belanja Berbagi’ ini, semakin banyak masyarakat yang turut serta berkontribusi berbagi kebaikan dengan membantu anak yatim piatu di Indonesia melalui cara yang sederhana namun manfaatnya dapat dirasakan sampai seterusnya,” kata Sancoyo.

Di temui di tempat yang sama Sularso Ketua Umum Majelis Pelayanan Sosial pp Muhammadiyah mengatakan dari banyaknya panti binaan PP Muhammadiyah yang berkisar 600 lebih akan diarahkan ke panti yang mandiri, dimana Panti tidak hanya sebagai tempat tinggal.

“Tetapi juga sebagai tempat menuntut ilmu dalam hal ini ketrampilan sehingga setelah keluar dari panti akan bisa hidup mandiri,” tuturnya

Baca Juga :   Jalin Keeratan Orang Tua dan Anak Dengan Kreatif untuk Membangun Komunikasi Berkualitas Melalui Kampanye #UngkapkanDenganOreo

Bambang Sudibyo Ketua umum Baznas mengatakan langkah yang tepat yang diambil Unilever dengan kerjasama ini dan tepat di bulan Ramadhan dan kami sambut gembira dalam rangka memberikan kontribusinya kepada pengembangan 1001 panti asuhan yangberada di Indonesia.

“Tidak hanya anak anak yatim program ini juga membantu masyarakat untuk mewujudkan kesempurnaan bulan suci ini melalui donasi yang di berikan,” ungkapnya.

Bambang berpesan banyak kreatifitas yang dihasilkan melalui filantropi yang bisa di kembangkan dengan baik dan diharapkan di pergunakan semaksimal mungkin untuk keperluan panti. (Red)


Photo Credit : Penandatanganan kerja sama antara PT Unilever Indonesia Tbk dan Baznas. TELEGRAF/Atti Kurnia

Tanggapi Artikel