Penjualan Pajero Sport di Indonesia Capai Rekor Tertinggi Dunia

"Untuk Pajero Sport, kami akan memproduksi secara lokal sebuah varian tertinggi yang disiapkan dengan sejumlah keunggulan teknologi terbaru, berupa fitur-fitur keselamatan mutakhir,"

Penjualan Pajero Sport di Indonesia Capai Rekor Tertinggi Dunia


Telegraf, Jakarta – Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sejak tahun lalu menyatakan keseriusannya menggarap pasar kendaraan penumpang setelah selama puluhan tahun terakhir lebih disibukkan dengan menguasai segmen truk ringan di pasar kendaraan niaga lewat Colt Diesel.

Keseriusan KTB baru saja mendapat suntikan semangat dengan pencapaian mereka yang membanggakan, dimana angka penjualan SUV andalan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia merupakan yang terbesar di seluruh dunia.

“Pada 2016 lalu, KTB bersama-sama dengan kerja keras yang dikerahkan seluruh diler mitra penjualan kami, Pajero Sport berhasil terjual sebanyak 19.124 unit, dan itu merupakan penjualan terbanyak di satu negara di seluruh dunia,” kata Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, selepas peresmian diler khusus kendaraan penumpang terbaru di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Kamis, (02/03/2017).

Pencapaian tersebut membuat Indonesia berada di tempat teratas, mengungguli sejumlah wilayah penjualan lain termasuk Filipina yang berada di peringkat kedua.

Pajero Sport menyumbangkan tak kurang dari 78,6 persen dari 24.327 unit kendaraan penumpang Mitsubishi yang terjual sepanjang 2016.

Menyusul kesuksesan tersebut, bersamaan dengan rencana dimulainya aktivitas produksi di pabrik baru yang dibangun KTB dan prinsipal Mitsubishi Motors Corporation serta dikelola perusahaan patungan di bawah nama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), KTB menyiapkan kejutan baru untuk Pajero Sport.

Sesuai dengan rencana awal, pabrik yang berkapasitas produksi 160.000 unit per tahun itu akan menghasilkan komposisi 30.000 unit Pajero Sport, 30.000 unit L300 dan 80.000 unit Small MPV.

KTB menyiapkan sebuah kejutan baru dengan kehadiran varian anyar bagi Pajero Sport produksi lokal.

“Untuk Pajero Sport, kami akan memproduksi secara lokal sebuah varian tertinggi yang disiapkan dengan sejumlah keunggulan teknologi terbaru, berupa fitur-fitur keselamatan mutakhir,” kata GM Eksekutif Divisi Penjualan dan Pemasaran MMC KTB, Osamu Iwaba.

Iwaba tak menyebutkan secara detil waktu pengenalan varian terbaru Pajero Sport produksi lokal tersebut, hanya mengisyaratkan model itu akan hadir bersamaan dengan peresmian pabrik baru yang berlokasi di Cikarang, Bekasi.

Singkatnya, Pajero Sport varian terbaru akan menjadi mobil pertama produksi pabrik baru MMKI yang rencananya akan diresmikan pada medio April 2017. (Red)

Photo credit : Mitsubishi


KBI Telegraf

close