Telegraf, London – Arsenal memang melalui kampanye mereka di Liga Inggris musim 2016-2017 dengan performa yang labil. Sempat tampil oke pada sejumlah laga, pasukan The Gunners justru gagal meraih hasil positif dalam dua pertandingan terakhirnya.

Teranyar, Arsenal dihajar Chelsea dengan skor akhir 1-3 dalam laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge tersebut. Dengan kekalahan itu, Arsenal pun kini terpaut 12 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Dengan musim hanya tinggal menyisahkan 14 laga lagi, banyak yang meragukan kemampuan Arsenal untuk bisa mengejar Chelsea. Bahkan tak sedikit yang menilai kans Arsenal untuk jadi juara Liga Inggris musim ini telah usai. Adalah legenda Manchester United, Gary Neville, yang mengutarakan hal itu.

“Itu terasa sama saja. Tidak cukup kuat, tidak cukup ulet, tidak cukup kuat dan tidak cukup bagus pada akhirnya untuk bersaing dalam pertandingan seperti ini di bagian penting dari musim ini ketika mereka (Arsenal) dapat menerapkan sedikit tekanan untuk para rivalnya,” ucap Neville, seperti disadur dari Sky Sports, Senin (6/2/2017).

“Saya bukan tipe orang yang melihat kembali ke masa lampau, tetapi ketika Anda berpikir tentang tulang belakang tim yang berisi pemain macam Tony Adams, Martin Keown , serta Patrick Vieira yang benar-benar bisa mengatasi sebuah pertandingan melawan tim Chelsea yang kuat,” lanjutnya.

“Mereka terpisah berjuta-juta mil jauhnya dalam urusan untuk bisa menghasilkan performa seperti itu. Anda harus menghentikan tim lawan bermain sepak bola. Tim Arsenal ini, selama lima atau enam tahun terakhir, tampaknya tidak cukup memperhatikan hal tersebut,” tutup mantan pelatih Valencia tersebut. (Red)

Photo credit : Reuters/ Tony O’Brien