MyRepublic Gandeng National Geographic Gelar Kompetisi Pengetahuan dan Saint

MyRepublic Gandeng National Geographic Gelar Kompetisi Pengetahuan dan Saint

"Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak semakin tertarik dengan dunia sains, sekaligus memberikan kesempatan kepada sekolah untuk mendapatkan fasilitas edukasi yang menarik. National Geographic, akan menjadikan penonton semakin dekat dengan dunia sains dan petualangan,"

MyRepublic Gandeng National Geographic Gelar Kompetisi Pengetahuan dan Saint


Telegraf, Jakarta – MyRepublic adalah layanan penyedia internet dari Singapura yang bersaing sejak tahun 2015 lalu di Indonesia, kai ini MyRepublic menggandeng National Geographic membuka kompetisi pengetahuan dan saint khusus untuk anak-anak.

Senior Marketing Communication Manager MyRepublic Virginia Fransisca mengatakan, semakin agresifnya anak-anak dalam menonton menjadi kesempatan untuk mengenalkan lebih dekat tayangan-tayangan National Geographic yang mana selama ini terkenal dengan film dokumenter hewan, padahal banyak tayangan-tayangan yang menginformasikan mengenai pengetahuan dan pendidikan.

“Kompetisi diadakan pada bulan depan yaitu tagal 5- 23 maret 2018 yang mana kompetisi tersebut bertujuan mengajak para murid Sekolah Dasar (SD) belajar ilmu pengetahuan dan berbagai informasi saint melalui internet,” ungkapnya.

Kompetisi yang bertemakan Dunia Dalam Genggamanku digelar secara online dimana diadakan di 6 kota yaitu Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi (JABODETABEK), Surabaya, Semarang, Malang dan Palembang, dimana para siswa membuat 2 video yang berisikan penelitian dan diunggah ke Youtube serta 1 essay, untuk mengetahui video tersebut sudah diungga di Youtube maka harus submit link video tersebut dan dikirim ke website.

Tidak hanya itu saja kompetisi lain adalah menjawab 30 pertanyaaan mengenai pengetahuan yang sudah di sediakan oleh Nasional Geographic dan MyRepublic yang bisa diakses melalui www.myrepublic.co.id/natgeoschool.

“Hadiah utama bagi sekolah berupa Learning Corner persembahan dari National Geographic dan MyRepublic. Adapun bagi individu siswa, mereka berkesempatan memenangkan perlindungan masa depan senilai 300 juta dari Cigna,” kata Virginia.

Sementara itu Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia menerangkan kompetisi ini merupakan wujud komitmen FOX Networks Group (FNG) melalui saluran National Geographic untuk memberikan pengalaman yang positif dalam memanfaatkan internet dan televisi bagi anak anak.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak semakin tertarik dengan dunia sains, sekaligus memberikan kesempatan kepada sekolah untuk mendapatkan fasilitas edukasi yang menarik. National Geographic, akan menjadikan penonton semakin dekat dengan dunia sains dan petualangan,” ungkap Lesley.

Lesley menambahkan selama 24 jam menayangkan film-film tentang binatang dan setiap hari selalu ada yang baru tidak hanya dokumenter tetapi juga pengetahuan dan saint serta film-film yang mengajarkan anak agar cinta terhadap binatang. (Red)


Photo Credit : Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia dan Senior Marketing Communication Manager MyRepublic Virginia Fransisca, (ka-ki). Telegraf/Atti Kurnia


Atti K.

close