Membludak, Tokoh Adat Kupang Sambut Ganjar dan Sematkan Selendang Khas Daerah

Oleh : Indra Christianto

Telegraf – Kedatangan Ganjar Pranowo, Capres 2024 nomor urut 3 di Kupang, Nusa Tenggara Timur diterima hangat oleh warga dan tokoh adat, Jumat (01/12/2023). Mereka menyambut mulai dari Bandara El Tari Kupang, dengan pantun dan menyematkan kain tenun khas daerah setempat.

Ganjar yang mengenakan kemeja hitam itu tiba sekira pukul 12.05 waktu setempat. Rasa gembira tampak dari wajah warga dan tokoh masyarakat yang telah menanti di pintu keluar bandara.

Sejumlah tokoh adat Sangkar Natoni Kupang yang diketuai Kasper Yusak Lona langsung menyematkan selendang kepada Ganjar. Kemudian mengucapkan pantun “selamat datang” berbahasa Kupang, secara spontan.

“Hari ini kita menyambut kedatangan Pak Ganjar di Kupang,” ujar Kasper Yusak Lona.

Menurutnya, warga dan tokoh adat merasa senang dengan kehadiran calon presiden berambut putih itu. Karena, hanya Ganjar yang mampu memberikan harapan baru bagi Kupang dan Nusa Tenggara Timur.

“Senang Pak Ganjar bisa ke sini. Kami sambut dengan pemberian selendang dan pantun secara spontan. Harapannya, Pak Ganjar bisa membawa Kupang lebih baik,” ucapnya.

Begitu pula dengan Terianus Amnisi, tokoh adat Sangkar Natoni. Ia mengenal Ganjar sebagai sosok yang baik.

“Kami berharap Pak Ganjar mampu menjadikan kemajuan dunia pendidikan di Kupang. Dan, saya yakin Pak Ganjar mampu,” tuturnya.

Hari ini, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan melakukan safari politiknya ke sejumlah tempat di Kupang. Ia menemui tokoh adat, tokoh agama, mahasiswa hingga kaum milenial. Tujuannya, untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close