Ma’ruf Amin Tidak Banyak Bicara, Erick Thohir: Itu Strategi

"Saya tahu bagaimana perasaan Pak SBY, dan kenapa dia tidak hadir. Karena itu, gestur, mimik itu, tak bisa dibohongi,"

Ma’ruf Amin Tidak Banyak Bicara, Erick Thohir: Itu Strategi

Telegraf, Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengatakan cawapres Ma’ruf Amin terlihat lebih tenang dan tidak banyak berbicara dalam sesi debat perdana Pilpres 2019. Hal ini merupakan strategi. Sebab sejak awal, Ma’ruf hanya diberikan ruang lebih luas untuk menjawab berbagai pertanyaan terkait terorisme.

“Memang sebagai Kiai besar, pak Ma’ruf Amin kami fokuskan untuk isu-isu terorisme. Beliau saya rasa menjawab sangat lugas dan menjawab semua hal yang ditanyakan. Ini memang bagian dari strategi kami,” ujar Erick dalam jumpa pers pascadebat, Kamis (17/01/19) malam.

Seperti diketahui, pada debat semalam, cawapres nomor urut 02 Ma’ruf Amin memang tidak banyak bicara. Namun saat ditanya mengenai terorisme dan hak kaum disabilitas, Ma’ruf Amin menjawab lantang dan lugas.


Photo Credit : Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma’ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, 17 Januari 2019. Antara/Sigid Kurniawan

Share



Komentar Anda