Makanan – Makanan Istimewa Yang Populer di Asia Ini Akan Alirkan Liur Anda

Tanggal:



Telegraf, Jakarta – Setiap tempat pasti memiliki kekhasan kuliner yang mampu menarik perhatian khalayak untuk datang berkunjung dan mencicipinya, tidak terkecuali Asia. Benua yang menjadi tempat tinggal kita ini memiliki begitu banyak kekayaan kuliner, mulai dari makanan berkuah nikmat di Asia Timur hingga hidangan lezat penuh rempah di India, semuanya dijamin mampu menerbitkan air liur. Di bawah ini, kami lanjutkan artikel rangkai mengenai daftar sepuluh makanan lezat Asia terpopuler di dunia.

5. Vada Pav – Mumbai, India

Gambar terkait


Jajanan pinggir jalan yang berasal dari negara bagian Maharashtra ini begitu populer di Mumbai, kota terbesar di India. Makanan ini berbahan dasar utama kentang rebus tumbuk berbumbu jahe, cabai, bawang putih, ketumbar, dan biji mustard yang kemudian digoreng dalam bentuk kepalan kecil. Cara memakan vada pav adalah dengan menyelipkannya di antara dua roti bermentega layaknya burger.

4. Burger Babi – Makau, Republik Rakyat Tiongkok


3. Stinky Tofu Goreng – Taipei, Taiwan


Sulit menemukan padanan yang tepat untuk jenis makanan ini. Meskipun memiliki bau yang kurang sedap, namun rasanya sangat gurih dan lezat. Biasa dijual di pinggit jalan dengan padanan saus teriyaki atau kecap asin pedas, stinky tofu goreng kerap menjadi incaran banyak wisatawan yang penasaran akan keunikannya.

2. Ramen Tonkotsu – Fukuoka, Jepang


Dari sekian banyak jenis ramen, ramen tonkotsu lah yang kerap disebut sebagai ramen terlezat di seantero dunia. Ramen ini memiliki tekstur kuah yang agak creamy dari hasil rebusan tulang dan lemak babi selama berjam-jam. Isian ramen ini terdiri dari potongan daging perut babi, mie ramen buatan tangan, cincangan bawang putih, acar jahe, dan tentu saja kuah kentalnya yang sangat kaya rasa.

1. Camilan buah kering – Afghanistan dan Pakistan Utara


Dua kawasan ini merupakan salah satu penghasil buah-buahan berkualitas terbaik di dunia, mulai dari aprikot, anggur, hingga aneka jenis berry. Kebiasaan mengeringkan buah dilakukan oleh masyarakat setempat dengan tujuan untuk menjaga rasa manis lebih tahan lama sehingga dapat terus dikonsumsi hingga musim dingin. Kini, buah-buahan kering asal kedua negara menjadi incaran banyak orang dunia karena kekhasan rasa manisnya yang segar. Selamat mencoba. (Red)


Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...

Membangun Generasi Emas Di Era Digital

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama...

Penyaluran Kredit Bank BTN di Wilayah Timur Indonesia Capai 171 Persen

Telegraf - Program Bank Tabungan Negara (BTN) Solusi yang...

Penanganan Covid-19 di Indonesia Dapatkan Apresiasi Dari PBB

Telegraf - Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mendapatkan apresiasi...