Lima Pondasi Masa Toddler dan Prasekolah Untuk Masa Depan

‘Lima pondasi tersebut tidak bisa lepas karena pada waktu yang sama lima dimensi ini sangat di butuhkan bebarengan, tidak parallel yang pondasi ini tidak ada yang satu menunggu yang lain, kesehatan misalkan berkaitan dengan nutrisi, padasaat yangs ama juga mereka membutuhkan stimulasi agar apa sih kemampuan bahasannya motoriknya kecerdasannya bisa berkembang. Kecerdasan ini merupakan yang paling penting sebenarnya selain nutrisi penting karena nutrisi yang seimbang mendukung kecerdasan bahasa dan motoric,jadi lima dimensi dimiliki oleh seorang anak merupakan modal dasaar dia untuk tumbuh seperti ini tentunya nanti akan mengalami kesulitan didalam kemampuan dia dikemudian hari"

Lima Pondasi Masa Toddler dan Prasekolah Untuk Masa Depan

Telegraf, Jakarta – Masa pandemic covid -19 tidak berarti mengabaikan asupan makanan yang di kosumsi terutama anak anak masa toodler dan prasekolah. Situasi seperti ini dimana pemerintah mengharuskan proses pembelajaran di rumah,ini menjadi tantangan baru dalam mempertahankan optimalisasi perkembangan dan pertumbuhan anak dalam tatanan kenormalan baru.

Ada lima pondasi masa toodler dan prasekolah yang harus benar benar di perhatikan agar anak anak penerus bangsa tidak akan mengalami kesulitad di kemudian hari, antaralain pertama kesehatan, kedua bahasa ketiga motoric, ke empat kognitif dan ke lima adalah sosialisasi. Ke lima dasar tersebut tidak bisa lepas dari satu samalain. Hal itu diungkapkan oleh Tjhin Wiguna Psikiater Anak dalam virtual konfrensi pers peluncuran nesle Dancow Nutritods untuk mendukung tumbuh kembang optimal si buah hati di masa toddler dan pra sekolah, Senin (15/6).

‘Lima pondasi tersebut tidak bisa lepas karena pada waktu yang sama lima dimensi ini sangat di butuhkan bebarengan, tidak parallel yang pondasi ini tidak ada yang satu menunggu yang lain, kesehatan misalkan berkaitan dengan nutrisi, padasaat yangs ama juga mereka membutuhkan stimulasi agar apa sih kemampuan bahasannya motoriknya kecerdasannya bisa berkembang. Kecerdasan ini merupakan yang paling penting sebenarnya selain nutrisi penting karena nutrisi yang seimbang mendukung kecerdasan bahasa dan motoric,jadi lima dimensi dimiliki oleh seorang anak merupakan modal dasaar dia untuk tumbuh seperti ini tentunya nanti akan mengalami kesulitan didalam kemampuan dia dikemudian hari,” tutur Tjhin.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Soejatmiko Ahli tumbuh Kembang Anak, untuk mendukung perkembangan anak dalam masa toodler dan pra sekolah saojatmiko menambahkan ada tiga agar pertumbuhan buah hati dalam agar optimal, pertama adalah nutrisi, stimulasi yang didasaarioleh cinta dan kasih saying dan yang ketiga adalah mencegah anak jangan sakit.

Baca Juga :   Jalin Keeratan Orang Tua dan Anak Dengan Kreatif untuk Membangun Komunikasi Berkualitas Melalui Kampanye #UngkapkanDenganOreo

“Kenapa nutrisi penting karena nutrisi adalah bahan dasar pembentukan oatak, dan nutrisi akan membentuk struktur otak, nutrisi tersebut harus di sertai dengan stimulasi, karena perisnipnya anak belajar untuk meniru melihat mendengar dan mengingat sehingga menirukan maka perinsipnya orang tua memberikan contoh contoh yang didasaari dengan cinta dan kasih saying,” ungkap Soejatmiko.

Ratih Ibrahim psikolog Klinis menambahkan agar pertumbuhan tidak mengalami kendala anak anak masa toodler dan pra sekolah maka harus terpenuhinya zat gizi lengkap yaitu makro dan mikro, dan perlu juga asupan probiotik atau bakteri yang baik, yang bisa menambah imun tubuh, sehingga kekebalan tubuh anak dan pertumbuhan anak akan tidak terkendala.

Kadang kalang anak anak pada masa toodler dan pra sekalah mengalami masa mogok makan agar gizi yang masuk pada tubuh itu tidak berkurang Pritha, selaku VP – Category Marketing Manager Nestlé DANCOW Susu Pertumbuhan mengatakan, dancow menyediakan makanan tambahan dengan inovasi terbaru yang hadir bersama produk yang diformulasikan khusus dengan berbagai nutrisi penting untuk membantu melindungi tumbuh kembang dan eksplorasi anak yaitu Dancow Nutritods.

“DANCOW Nutritods hadir untuk anak usia 1+, 3+, dan 5+, dengan kandungan 0 g sukrosa, bakteri baik Lactobacillus rhamnosus dan mikronutrien yang disesuaikan dengan kebutuhan anak Indonesia di setiap masa pertumbuhannya. DANCOW Nutritods telah hadir di Indonesia secara bertahap di sepanjang 2020,” tutur Prita. (AK)


Credit Photo: Produck Dancow Nutritods/Telegraf Senin(15/6)


Tanggapi Artikel