Libur Ramadhan dan Lebaran Bank BJB Sediakan Dana 9,6 Triliun

Libur Ramadhan dan Lebaran Bank BJB Sediakan Dana 9,6 Triliun

“Bank bjb juga menerima layanan penukaran uang di semua Kantor Cabang bank bjb. Namun selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah bank bjb melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung yang ditunjuk bersama bank-bank lain secara khusus melayani penukaran uang di sekitar Bank lndonesia untuk wilayah Bandung. Sedangkan untuk Wilayah Jakarta dan sekitarnya yang ditunjuk secara khusus adalah Kantor Cabang (KC) BSD, KC. Daan Mogot, KC. Gajah Mada, KC. Hasyim Ashari, Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, KC. Kebayoran Baru, KC. Rasuna Said, KC. Rawamangun, KC. S.Parman, dan KC. Saharjo"

Libur Ramadhan dan Lebaran Bank BJB Sediakan Dana 9,6 Triliun


Telegraf, Jakarta – Bank bjb dalam memanjakan kosumen pada bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah sediakan dana liquiditas sebanyak Rp9,6 triliun, hal ini mengantisipasi kebutuhan masyarakat jelang libur Ramadhan dan lebaran 2017.

hal itu diungkapkan Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan Senin (12/6/17), dalam acara media gathering Ramadhan dengan tema “tandamata berkah ramadhan” di hotel Shangri-la Jakarta.

Irfan mengantakan jumlah liquiditas tersebut meningkat 30 persen dibanding libur Ramadhan dan Idul Fitri tahun yang lalu ini dikarenakan turunnya bantuan Dana Sertifikasi Guru, Dana bantuan Operasional Sekolah (BOS), Gajih Karyawan, serta Gaji ke 13 dan ke 14.

“Bank bjb juga menerima layanan penukaran uang di semua Kantor Cabang bank bjb. Namun selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah bank bjb melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pemkot Bandung yang ditunjuk bersama bank-bank lain secara khusus melayani penukaran uang di sekitar Bank lndonesia untuk wilayah Bandung. Sedangkan untuk Wilayah Jakarta dan sekitarnya yang ditunjuk secara khusus adalah Kantor Cabang (KC) BSD, KC. Daan Mogot, KC. Gajah Mada, KC. Hasyim Ashari, Kantor Cabang Khusus (KCK) Jakarta, KC. Kebayoran Baru, KC. Rasuna Said, KC. Rawamangun, KC. S.Parman, dan KC. Saharjo,” tuturnya.

Bank Indonesia (BI) di tahun ini juga menyediakan uang kartal untuk persiapan lebaran sebesar Rp167 triliun, dan sudah di sebarkan ke seluruh kantor perwakilan BI seluruh Indonesia sert bekerjasama dengan beberapa bank seperti bank bjb dalam menyiapkan layanan penukaran uang pecahan kecil (UPK), selain di teler teler kantor cabang bank bjb BI juga menyediakan mobil layanan kas yang akan dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 16 juni 2017 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga :   Zipmex Umumkan Investornya Setelah Mendapat Pendanaan 41 Juta Dolar AS

Bukan saja di Jakarta diwilayah Bandungpun penukaran sudah bisa dilakukan yaitu mulai pada tanggal 5 hingga tanggal 22 Juni,dilaksanakan di sejumlah tempat seperti Monumen Perjuangan Rakyat, Lapangan Tegalega, Alun-alun Ujungberung. Alunalun Cimahi, Halaman Parkir Balaikota Bandung dan Asia Afrika (Jl. DR. lr. Sukarno).

“Selain penukaran UPK (Uang Pecahan Kecil) melalui mobil layanan kas, kegiatan penukaran uang juga dilaksanakan di semua kantor cabang bank bjb yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan ini juga sejalan dengan upaya pihak regulator dalam hal clean money policy dan mencegah peredaran uang palsu,” tambah Irfan. (Red)

Photo Credit :  Atti Kurnia


 

Atti Kurnia

close