Kendarai Motor, Jokowi Taklukan Lintasan Berkelok di Danau Toba

Tanggal:


Telegraf – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai sepeda motor saat kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatra Utara (Sumut) pada Rabu (02/02/2022). Jokowi menyatakan udara segar (fresh) dan bersih sangat dinikmatinya, saat melibas jalan sejauh 11 kilometer (km) di sekitar danau toba menuju Pantai Bebas Prapat.

Jokowi mengatakan dari Simpang Sibisa, Kabupaten Toba, ia menunggangi Kawasaki W175 modifikasian menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Menurut Jokowi, dirinya sengaja menggunakan sepeda motor karena ingin menghirup udara segar Danau Toba. Di samping itu, ia juga hendak menjajal infrastruktur jalan pendukungnya.

“Saya dan menteri-menteri ingin menghirup udara segar Danau Toba, karena udara di sini fresh sekali, rugi kalau kita enggak naik motor. Juga lihat infrastruktur jalannya mulus enggak, ya tadi sudah 80 persen mulus, ada 20 persen masih gelombang sedikit-sedikit. Kita sudah menyampaikan ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” katanya.

Rute sejauh 11 kilometer yang dilewati Jokowi memang menyuguhkan pemandangan indah di sejumlah titik, selain udara segar. Jalannya pun bervariasi dan berkelok dan hal tersebut yang membedakannya dengan jalan di Mandalika yang juga sempat dijajal oleh Jokowi.

“Di sini udaranya dingin dan segar. Kalau di sana (Mandalika) lurus, di sini kelok-kelok, bedanya itu,” imbuhnya.

Jokowi juga berharap infrastruktur jalan yang telah ada dapat dihubungkan dan diintegrasikan dengan sejumlah kawasan wisata.

Baca Juga :   Jokowi Apresiasi Masa Mudik Lebaran 2022

“Semua kalau bisa itu diintegrasikan, tapi tidak mungkin dalam waktu dekat karena juga semuanya ada mana yang skala prioritas, mana yang berikutnya,” pungkasnya.


Photo Credit: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai sepeda motor saat kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatra Utara (Sumut) pada Rabu (02/02/2022). BPMI

 

Didik Fitrianto

Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

Kemampuan Digital Harus Beradaptasi Dengan Pemanfaatannya

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Dewan...

Jokowi dan Ganjar Pranowo Takziah ke Kediaman Buya Syafii

Telegraf - Kabar duka menyelimuti tanah air. Cendekiawan muslim...

Sosok Panutan Itu Telah Pergi, Buya Syafii Wafat Hari Ini

Telegraf - Umat Islam bahkan bangsa Indonesia kehilangan sosok...

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...