Kembali Maju Sebagai Calon Ketum Hanura, Ini Alasan OSO

"Mungkin banyak orang yang juga sama pikirannya dengan saya di dalam partai ini, tapi saya salah satu yang memberikan komitmen itu untuk semua,"

Kembali Maju Sebagai Calon Ketum Hanura, Ini Alasan OSO

Telegraf, Jakarta – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) membeberkan alasannya maju kembali sebagai calon Ketua Umum Hanura 2019-2024, dalam Munas III Hanura.

“Ini masalah komitmen saja, masalah komitmen bahwa kita belum selesai, kita masih dalam perjalanan menuju sukses di 2024, makanya saya merasa masih mempunyai rasa tanggung jawab,” kata OSO, dalam pidato di acara pembukaan Munas III Hanura, di Jakarta, Selasa (17/12/19) malam.

Oso mengakui mungkin banyak kader Hanura lainnya yang juga memiliki komitmen serupa. Namun dirinya merasa menjadi salah satu figur yang mampu menjalankan komitmen tersebut.

Salah satunya, OSO menolak tawaran Presiden Jokowi untuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden, lantaran masih memegang amanah dan bertanggung jawab sebagai Ketua Umum Hanura.

“Mungkin banyak orang yang juga sama pikirannya dengan saya di dalam partai ini, tapi saya salah satu yang memberikan komitmen itu untuk semua,” ungkapnya.

Lebih jauh terkait peluang dirinya terpilih secara aklamasi dalam Munas III Hanura, OSO mengaku belum dapat memastikan.

“Saya belum tahu, ini kan semua masih dalam perjalanan, yang mengatur panitia,” katanya.

Munas III Hanura berlamgsung di Hotel Sultan, Jakarta 17-19 Desember 2019. Salah satu agenda Munas adalah pemilihan Ketua Umum Hanura periode 2019-2024. (Red)


Photo Credit : OSO memberikan keterangan mengenai terpilihnya sebagai Ketua Umum Partai Hanura terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura yang berlangsung hingga Kamis dinihari, 22 Desember 2016. FILE/DOK/IST. Photo

KBI Telegraf