Jokowi Serahkan Bonus Bagi Atlet Yang Bertanding di Olimpiade Tokyo

Jokowi Serahkan Bonus Bagi Atlet Yang Bertanding di Olimpiade Tokyo

"Akan diberikan cukup gede tapi nggak usah disebut jumlahnya,"

Jokowi Serahkan Bonus Bagi Atlet Yang Bertanding di Olimpiade Tokyo

Telegraf – Pemerintah memberikan bonus kepada atlet yang berhasil menorehkan prestasi maupun yang turut berlaga di ajang Olimpiade Tokyo pada beberapa waktu lalu. Sebagai bentuk rasa terima kasih yang diberikan oleh pemerintah kepada atlet yang berlaga.

“Pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus, tapi mungkin angkanya tidak besar,” kata Presiden Joko Widodo ketika menerima kontingen atlet Indonesia untuk Olimpiade Tokyo di Istana Negara pada Jumat (13/08/2021).

Bonus yang diberikan kepada atlet pun nilainya bervariasi yakni bagi peraih medali emas akan mendapatkan bonus uang senilai Rp5,5 miliar, peraih medali perak akan mendapatkan bonus uang senilai Rp2,5 miliar, dan bagi peraih perunggu akan mendapatkan uang senilai Rp1,5 miliar.

Bagi para atlet yang tidak berhasil meraih medali juga akan mendapatkan bonus dari pemerintah. Kemudian, pelatih dan ofisial juga akan mendapatkan sejumlah bonus yang akan diberikan oleh pemerintah.

“Akan diberikan cukup gede tapi nggak usah disebut jumlahnya,” jelasnya.

Bonus yang diberikan ini, lanjut Presiden, diberikan oleh pemerintah kepada seluruh kontingen Indonesia yang berlaga untuk memberikan memacu motivasi. Sehingga, para atlet dan elemen yang mendukungnya dapat meningkatkan prestasinya di setiap ajang olahraga bergengsi lainnya.

“Semoga prestasi yang saudara suara dapat menjadi inspirasi. Sehingga, dapat menjadi teladan bagi masyarakat,” tuturnya.

Jokowi juga mengucapkan selamat datang bagi seluruh kontingen atlet Indonesia yang berlaga di ajang kompetisi olehraga tingkat internasional tersebut. Mengingat, perjuangan para atlet dan pendukung lainnya sangat keras dalam membanggakan nama Indonesia di kancah internasional.

Atas perjuangan itu, kontingen Indonesia patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari seluruh elemen Masyarakat.

“Alhamdulillah Kita patut bersyukur saudara telah tiba kembali di tanah air dalam keadaan sehat dan selamat,” pungkasnya.


Photo Credit: Greysia Polii-Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pasangan China di final, Senin 2 Agustus 2021. Twitter/@bwfmedia

 

close