Jalin Keeratan Orang Tua dan Anak Dengan Kreatif untuk Membangun Komunikasi Berkualitas Melalui Kampanye #UngkapkanDenganOreo

"Jika interaksi tidak berjalan dengan baik maka akan muncul kesalahpahaman yang berdampak pada bersikap. Disini peran keluarga diharapakan menjadi wadah anak untuk menghadapi konflik"

Jalin Keeratan Orang Tua dan Anak Dengan Kreatif untuk Membangun Komunikasi Berkualitas Melalui Kampanye #UngkapkanDenganOreo

Telegraf, Jakarta – Pentingnya membangun komunikasi yang berkualitas dalam kehidupan keluarga, yang akan berefek pada sikap buah hati. Jika interaksi orang tua dengan anak tidak terjalin maka akan terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

Hal itu diungkapkan oleh Psikolog Anak dan Pendidikan Dian Nirmala dalam konfrensi pers melalui webinar di Jakarta, Rabu (1/7).

“Jika interaksi tidak berjalan dengan baik maka akan
muncul kesalahpahaman yang berdampak pada bersikap. Disini peran keluarga diharapakan menjadi wadah anak untuk menghadapi konflik,” ungkap Dian.

Lanjut Dian, jika anak tersebut tidak belajar menghadapi konflik ketika terjun ke masyarakat ketidak mampuan menghadapi masalah rentetannya akan panjang sekali. Untuk menghindari hal tersebut orang tua harus bisa memancing anak untuk cerita dengan kegiatan kegiatan yang berbasis aktifitas. Yang artinya seluruh keluarga melakukan aktivitas bersama sama dengan suasana yang menyenangkan.

Untuk menjalin kedekatan yang lebih Oreo sebagai brand unggulan dari Mondelez Indonesia ingin hadir berperan dalam kegiatan aktifitas bersama keluarga dengan menghadirkan oreo dengan berbentuk huruf dan berbentuk emoji dengan Kampanye #UngkapkanDenganOreo.

Head of Biscuit PT Mondelez Indonesia Maggie Effendy  mengatakan bahwa Oreo percaya, semakin baik dan efektif komunikasi yang terjalin maka akan membuat hubungan orang tua dan anak terasa menyenangkan dan penuh kehangatan. Karena itu perlu usaha dari orang tua untuk memancing anak lebih berani dalam mengekspresikan diri dan bercerita.

“Kampanye #UngkapkanDenganOreo diharapkan bisa menjadi cara yang kreatif dan menyenangkan untuk menjembatani kendala komunikasi antar orang tua dan anak guna mempererat ikatan keluarga sehingga membuat setiap momen bersama menjadi lebih seru,” jelas Maggie.

Lebih lanjut, Maggie menjelaskan kegiatan saling berbagi snack atau makanan ringan yang disukai oleh anggota keluarga bisa menjadi momen yang tepat untuk saling mendekatkan keluarga. Melalui desain huruf atau emoji timbul yang tercetak pada salah satu sisi keping biskuit dan krimnya, Oreo ingin memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi orang tua dan anak dalam berkomunikasi dan berekspresi. (AK)

Baca Juga :   Hubungan Intim, Ini Area Tubuh Wanita Yang Enggan Disentuh Saat Bercinta

Photo Credit : Dian Nirmala Psikolog Anak dan Pendidikan  dan Head of Biscuit PT Mondelez Indonesia Maggie Effendy (kika)/telegraf