Isu Resesi Melanda, Jawhara Justru Ekspansi Tour and Travel dan Food and Beverages

Oleh : Atti K.

Telegraf – Perlambatan ekonomi yang terjadi di dua tahun terakhir yang di sebabkan oleh pandemi covid-19 sebuah tantangan yang cukup besar di Indonesia.

International Monetery Found (IMF) meramal pada tahun 2023 sepertiga ekonomi global akan ambruk, ramalan tersebut tidak membuat gentar para pengusaha di bidang Usaha Micro kecil menengah (UMKM) di Indonesia, seperti Jawhara Syari salah satu merek fashion syari di Indonesia, justru ekspansi ke trevel dan kuliner.

Ukie Jaya Mahendra selaku perwakilan dari Jawhara Tour and Travel dan Jawhara Food and Beverages, sekaligus suami CEO Jawhara Syari Cynthia Mahendra, mengatakan tahun 2023 justru yang terjadi bukan resesi tetapi recoveri.

“Resesi ini terjadi di tahun 2020 – 2022 dan sekarang 2023 justru yang terjadi bukan resesi, tetapi recavery. Kalau saya seorang pelaku bisnis sangat optimis tahun ini akan lebih baik bahkan bisa melampau tahun 2019 sebelm masuk pandemi,” ungkapnya dalam konfrensi pers Jawhara Annual Fashion Show dan meresmikan Jawhara Tour and Travel dan Jawhara Food and Beverages, di Hotel Artotel mangkuluhur, Jakarta, Minggu (19/2).

ia menjelaskan Di indonesia sendiri saat pandemi kemarin yang mendongkrak perekonmian justru UMKM, “klo untuk umkm itu tidak ada pengaruhnya resesi dan yang mungkin akan terkena imbas dari resesi adalah bisnis internasional seperti ekspor impor,” tutur Ukie.

Baca Juga :   Dihimbau kepada Masyarakat Indonesia agar Waspada terhadap Penipuan Telur Murah Catut Nama Charoen Pokphand

Sementara itu Cynthia mengatakan dalam pagelaran fashion show, Jawhara memamerkan koleksi terbaru dari koleksi Jawhara Syari untuk menyambut Hari Ramadhan yang terinspirasi dari keindahan dan kemegahan Istana Alhambra.

“Dengan menginjak usia baru di 8 tahun, kami memperkuat komitmen kami untuk terus berinovasi dalam menciptakan modest fashion yang berkualitas. Special Raya Collection mengedepankan desain unik dan detail yang cantik dengan tetap mengedepankan kenyamanan saat dikenakan di momen Ramadhan bersama keluarga,” kata Cynthia

Lajutnya dengan tema Alhambra, kami menampilkan lebih dari 50 looks dari berbagai brand Jawhara, yakni Jawhara Syari, Jawhara Ready to Wear, Cynthia Mahendra Signature, dan Jyoti, yang dapat menjadi inspirasi OOTD bagi para Jawhara Lovers pada saat Ramadahan untuk tampil elegant, trendy, dan kompak atau sarimbit bersama keluarga.

Lainnya Dari Telegraf