Internet Tumbuh Pesat, China Akan Bangun 30 Pabrik 5G

"Internet industri, juga dikenal sebagai Internet of Things (IoT) untuk industri, mengacu pada adopsi yang lebih luas dari teknologi canggih seperti jaringan nirkabel generasi mendatang, data besar, dan kecerdasan buatan serta IoT."

Internet Tumbuh Pesat, China Akan Bangun 30 Pabrik 5G


Telegraf – China siap membangun 30 pabrik 5G yang terhubung sepenuhnya di 10 industri utama pada tahun 2023.

Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China mengatakan, tiga hingga lima platform Internet industri dengan pengaruh internasional juga akan diresmikan.

Melansir dari Xinhua, rencana aksi menunjukkan bahwa tiga tahun ke depan (2021-2023) akan menjadi periode pertumbuhan pesat industri Internet China.

Format bisnis yang sedang berkembang akan berlaku seperti manufaktur cerdas, kolaborasi berbasis jaringan dan kustomisasi yang dipersonalisasi selama periode tersebut.

Internet industri, juga dikenal sebagai Internet of Things (IoT) untuk industri, mengacu pada adopsi yang lebih luas dari teknologi canggih seperti jaringan nirkabel generasi mendatang, data besar, dan kecerdasan buatan serta IoT.

Data MIIT menunjukkan bahwa China telah mengembangkan lebih dari 70 platform Internet industri ke dalam pengaruh regional.

Yang menghubungkan sekitar 60 juta set peralatan industri dan lebih dari 400.000 perusahaan industri.


Photo Credit: Sebuah robot polisi yang dipasang dengan kamera pengintai menyaksikan orang-orang berjalan melewati iklan jaringan 5G di sebuah distrik perbelanjaan di Beijing, Rabu, 15 Mei 2019. AP/Andy Wong

 

Fajri Setiawan

close