Ingatkan Pentingnya Perawatan Kulit Melalui The Vaseline Healing Project

”Percaya bahwa kulit sehat dapat dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali, Vaseline terus membangun kesadaran masyarakat dunia untuk lebih peduli kepada kesehatan kulit mereka. Di saat yang sama, kami juga menyadari bahwa bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah yang mengalami bencana, krisis, maupun kemiskinan, gangguan kulit yang paling sederhana dan sebenarnya dapat dicegah, telah memengaruhi produktivitas dan kualitas hidup mereka,"

Ingatkan Pentingnya Perawatan Kulit Melalui  The Vaseline Healing Project

Telegraf, Jakarta –  Kulit sehat adalah dambaan semua manusia, tetapi sehat itu tidak hanya diperoleh secara mudah  perlu adanya perawatan agar kulit sehat.

Untuk itu perlunya kesadaran masyarakat dalam memelihara kulit agar tetap sehat, selain konsumsi buah buahan serta sayur dan meminum air putih  secara teratur, perlu juga vitamin dari luar yang harus ditambahkan.

The Vaseline Healing Project adalah kegiatan menyebarluaskan edukasi kesehatan kulit yang dilakukan oleh Vaselin bekerjasama dengan perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOKSI) ajak masyarakat Jakarta Utara untuk lebih aware dalam menjaga kulit.

“Percaya bahwa kulit sehat dapat dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali, Vaseline terus membangun kesadaran masyarakat dunia untuk lebih peduli kepada kesehatan kulit mereka. Di saat yang sama, kami juga menyadari bahwa bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah yang mengalami bencana, krisis, maupun kemiskinan, gangguan kulit yang paling sederhana dan sebenarnya dapat dicegah, telah memengaruhi produktivitas dan kualitas hidup mereka,” Mahnessa Siregar selaku Brand Manager Vaseline menjelaskan di Jakarta.

Ditemui ditempat yang sama dr. Litya Ayu Kanya Anindya Dokter Spesialis Saraf dan Syaraf Intervensi dari PERDOKSI menjelaskan kebiasaan yang kita lakukan kalau mandi itukan harus sampai kesed, berarti itu sudah bersih dan kalau mengunakan sabun itu harus yang wangi, serta kalau mengunakan air panas itu suhu airnya cenderung panas, padahal ihal tersebut kebiasaan yang salah yang bisa  menganggu kelembaban kulit.

 

“Biasa kita mandi harus kesed banget pakai air panas yang panas itu sebenernya semua menganggu kelembaban kulit karena kalau air panas kulit akan melebar pori porinya sehingga cairan didalam kulit akan mudah untuk menguap,” ungkapnya selasa (14/5).

Baca Juga  Tips Tetap Sehat Selama Berpuasa Ala CNI

 

Litya menjelaskan jika mandi mengunakan air panas lebih baik suhu airnya cukup yang suam suam kuku kemudian sabunnya pilih yang mengandung pelembab dan tidak mengandung pewangi karena kalau mengandung pewangi jika kulit tidak terjaga dengan baik zat kimia yang terkandung di sabun tersebut akan masuk ke dalam kulit sehingga bisa mengakibatkan iritasi.

Lanjut Litya untuk daearah tropis seperti di Indonesia yang pergantian suhu udaranya sering mendadak, selain perawatan dari dalam diri pun tak kalah penting perawatan dari luar harus benar. Pemberian pelebab- pelembab yang mengandung petrolatum itu sangat penting.

“Vitamin kulit yang mengandung petrolatum serta reparing jelly yang berfungsi menutup permukaan kulit dari air dan udara sehingga membantu kulit untuk memperbaiki kekeringan adalah vitamin yang dibutuhkan untuk kulit yang berada pada udara tropis,” ungkapnya dan “ini ada pada vaselin” tambahnya. (Red)


Credit Photo : Mahnessa Siregar Brand Manager Vaseline dan Litya Ayu Kanya Anindya Dokter Spesialis Saraf dan Syaraf Intervensi dari PERDOKSI Nicta Gina Artes/telegraf


Share



Komentar Anda