Indonesia Virtual Fair 2021 Dihelat Guna Dorong Ekonomi Saat Pandemi

“Dengan semangat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan saat ini, kami yakin konsep virtual event dapat menjaga kelangsungan hidup penggiat event di Indonesia,”

Indonesia Virtual Fair 2021 Dihelat Guna Dorong Ekonomi Saat Pandemi

Telegraf – Pandemi Covid-19 telah memukul industri meetings, incentives, conferences, dan exhibition (MICE). Namun begitu, para pelaku di industri ini terus mencoba beradaptasi dengan dampak pandemi, seperti pembatasan sosial. Peluang berkarya dan menghasilkan pendapatan masih terbuka lebar,dengan memanfaatkan kreativitas dan teknologi terkini.

“Meski kondisi ekonomi nasional masih belum bangkit selama pandemi, kami terus mencoba berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini guna menciptakan kinerja dan kreativitas tanpa batas. Kami yakin semangat dan keinginan untuk terus berkegiatan membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan,” kata Ronald Kamijaya CEO Kami Virtual Venus, salah satu pelaku MICE.

Hal ini ditunjukkan dengan menggelar Indonesia Virtual Fair (Indo V-Fair) 2021 yang berlangsung dari tanggal 16 April–15 Juni 2021. Ini adalah perhelatan akbar yang memadukan belanja, jalan-jalan dan hiburan di dalam dunia virtual.

“Kami berharap Indo V-Fair menjadi penggerak perekonomian Indonesia untuk pengusaha besar dan usaha kecil dan menengah (UKM),” tambahnya.

Ajang virtual ini mengusung tema Experiencing is believing. Ronald percaya gelaran ini akanbisa menghadirkan atmosfer pekan raya pertama dalam bentuk virtual, yang dapat diakses melalui gadget dengan feel yang tidak jauh beda dengan pekan raya sebelum pandemi.

“Dengan semangat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan saat ini, kami yakin konsep virtual event dapat menjaga kelangsungan hidup penggiat event di Indonesia,” ucap Ronald.

Indonesia Virtual-Fair 2021 merupakan pameran virtual terbesar di Indonesia. Menyediakan lebih dari 1000 slot (Total 1110 slot) untuk para tenant untuk berpartisipasi di dalam acara in Indo V-Fair 2021. Ini merupakan sebuah terobosan pertama di Indonesia dengan mengadopsi fitur FPV (First Person View), untuk mengoptimalkan pengalaman menjelajah dunia virtual yang bisa di akses melalui aplikasi di gadget.

Baca Juga :   PA GMNI Dorong Teknologi dan Pendidikan Berbasis Pancasila

Pameran virtual ini dibagi menjadi beberapa area dan cluster. Setiap cluster-nya terdiri dari beberapa booth template dengan desain kekinian, yang juga bisa di-custom sesuai dengan karateristik masing-masing tenant.

Pameran ini juga menggandeng e-commerce partner, seperti Blibli. Kemudian, ada berbagai merek dari perusahaan-perusahaan besar, seperti Orang Tua Group, Mayora (flavacino), Adakom, Cordlife, Holiwings, dan banyak lagi. Total peserta ada lebih dari 250 tenant yang mengisi hampir dari 1000 slot.

Atmosfer Indo V-Fair didisain seuai dengan suasana pekan raya. Selain itu, Indo V-Fair 2021 punya beberapa spot untuk iklan, seperti videotron, zepelin dan truck ads yang akan membuat suasana virtual event ini dapat mengobati kerinduan suasana physical event.

Pengunjung Indo V-Fair juga dapat menikmati aneka hiburan menarik. “Sebuah main stage yang megah dan futuristik, untuk para sponsor dan tenant mengisi acara, mulai dari Lelang barang, short movie, band perfomance, sampai talkshow yang semuanya bisa dibuat sesuai keinginan sponsor dan tenant,” pungkasnya.


 

Shan Santi

close