Imlekan, PDIP Hadirkan Peran Kader Tionghoa

"Bung Karno sebagai penggali Pancasila dari bumi Indonesia menekankan bahwa Indonesia besar karena terdiri dari berbagai macam golongan, kebinekaan akan menguatkan, itulah perbedaan Indonesia dengan bangsa-bangsa lain, berbeda, tetapi satu,"

Imlekan, PDIP Hadirkan Peran Kader Tionghoa

Mothercare Indonesia

Telegraf – DPP PDI Perjuangan (PDIP) turut merayakan peringatan Hari Imlek 2021 dalam sebuah acara yang bertajuk “Imlekan Bareng Banteng”.

Menurut Ketua DPP PDIP Bidang Agama Hamka Haq, acara digelar secara virtual dari Kantor Pusat Partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Mengingat masih situasi pandemi Covid-19, maka akan mengikuti protokol kesehatan bagi peserta yang hadir secara fisik.

“Ketua DPR Ibu Puan Maharani akan memberikan sambutan dilanjutkan pemutaran video sejarah penetapan Hari Imlek dan peran Ibu Megawati Soekarnoputri, yang saat itu menjabat sebagai Presiden,” kata Hamka di Jakarta, Jumat (12/2/2021).

Ia menjelaskan bahwa acara itu digelar sebagai bagian peran PDIP untuk merawat kebinekaan sekaligus merupakan Rumah Kebangsaan.

Dijelaskannya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan menjadi narasumber bersama sejumlah kepala daerah dan anggota DPR yang beretnis Tionghoa antara lain Tjhai Cui Mie (Wali Kota Singkawang), Charles Honoris (Anggota DPR), Sofyan Tan (Anggota DPR) dan Me Hoa (Anggota DPRD Bangka Tengah).

“Basuki Tjahaja Purnama atau Pak Ahok yang saat ini Komisaris Utama Pertamina juga akan menjadi narasumber,” imbuhnya.

Blibli.com

Hamka juga menyinggung soal keberhasilan kader PDIP yang telah meraih kemenangan di Pilkada kota Manado akhir tahun lalu.

“Kader PDIP Andrew Angouw terpilih menjadi kepala daerah pertama di Indonesia yang beragama Konghucu,” terangnya.

Jadi, PDIP memberi ruang terbuka bagi semua kalangan yang dianggap patut dicalonkan tanpa melihat latar belakangnya.

“Bung Karno sebagai penggali Pancasila dari bumi Indonesia menekankan bahwa Indonesia besar karena terdiri dari berbagai macam golongan, kebinekaan akan menguatkan, itulah perbedaan Indonesia dengan bangsa-bangsa lain, berbeda, tetapi satu,” tuturnya.

Baca Juga :   Pecat Kader, AHY Bakal Diseret ke Pengadilan

Hamka menjelaskan Badan Kebudayaan Nasional PDIP yang dikomandani oleh Aria Bima dan Rano Karno, akan menyajikan berbagai atraksi seni budaya yang kental nuansa Tionghoa sebagai bagian budaya Nusantara dalam acara itu.

Dia menjelaskan bagi masyarakat yang berminat, bisa menyaksikan acara ini melalui kanal akun Youtube resmi PDI Perjuangan dan fans page Facebook PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan mengucapkan Gong Xi Fa Chai. Selamat kepada seluruh saudara se-Tanah Air yang merayakan Tahun Baru Imlek, Tahun Kerbau,” pungkasnya.

Chic Me - World

Photo Credit: Ornamen-ornamen meramaikan Imlek. REUTERS

 

Indra Christianto
Citibank PH Loans
H&M (Hennes & Mauritz) / CPS