Ijazah Ditahan Pihak Sekolah, Ganjar Berikan Bantuan Pada Alumni SMA Ini

Oleh : A. Chandra S.

Telegraf – Dua remaja putri asal Kabupaten Malang, Jawa Timur curhat ke Ganjar Pranowo soal ijazahnya ditahan di sekolah karena menunggak bayar uang iuran bulanan. Capres nomor urut 3 itu pun sat-set membantu membereskannya.

Ceritanya, Ganjar bersama istri, Siti Atikoh ngobrol asik bersama para milenial di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (08/01/2024). Ayu Diva dan Alfia Putri mengeluhkan hingga saat ini ijazahnya masih ditahan pihak sekolahan. Padahal, ijazah itu penting untuk dirinya ingin melanjutkan sekolah.

“Saya baru lulus SMA dan sekarang sudah bekerja di Bekasi, Pak,” kata Ayu.

Ayu kemudian mengatakan bahwa dirinya ingin melanjutkan ke Perguruan tinggi. Namun, kendalanya adalah ijazahnya masih ditahan pihak sekolah.

“Kami satu sekolah berempat ke sini, Pak. Ingin kuliah tapi ijazahnya masih ditahan sekolah,” tuturnya.

Ayu dan Putri merupakan lulusan salah satu SMA Negeri di Kabupaten Malang yang lulus tahun ini. Karena belum melunasi iuran bulanan, ijazahnya masih belum bisa diambil.

“Dan, kalau boleh bikin jalur kuliah untuk atlet-atlet, Pak. Jadi ada sekolah khusus atlet. Kalau saya di pencak silat,” paparnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo sempat kaget karena sekolah negeri menahan ijazah siswanya.

“Wah, kalau di Jateng sudah aku beresi itu. Ini coba kita bantu urus,” terangnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close