Harley Davidson Keluarkan Tipe Middle-Weightnya Dengan Nama Street Rod

Date:



Telegraf, Jakarta – Harley –Davidson (HD), motor legendaris asal Amerika Serikat, kembali meluncurkan produk motor terbarunya yang bernama Street Rod. Motor yang masuk dalam ketegori middle-weight tersebut diklaim cocok untuk diajak bermanuver dan mudah dikendarai di medan jalan perkotaan. Ini adalah torobosan baru bagi HD, mengingat motor tersebut identik dengan motor-motor yang gede dan berat.

Seperti dilansir oleh Bizjournals.com, Mathew Weber, Chief Engineer Street Rod, mengatakan bahwa model motor terbaru yang satu ini adalah salah satu sepeda motor yang dinilai paling lincah dengan bekalan spesifikasi super tangguh dalam jajaran produk lineup Harley-Davidson saat ini. “Street Rod akan memberikan sensasi dalam tiap perjalanan perkotaan,” ujarnya.



Street Rod mengusung mesin tangguh yang berkapasitas 750 cc dengan teknologi V-Twin. Namun, sayangnya pihak Harley sendiri tidak menyebut berapa tenaga yang dikeluarkan dari mesin yang diusung motor ini. Tetapi, yang jelas mereka hanya bilang tenaganya naik 18 persen dibanding model terdahulu.


http://imagesvc.timeincapp.com/?q=70&w=1440&url=https%3A%2F%2Ftimedotcom.files.wordpress.com%2F2017%2F03%2Fharley-davidson-street-rod-adrenalin_road_v2-4s.jpg%3Fquality%3D85


Dengan penjelasan tersebut, maka kemungkinan besar tenaga yang dihasilkan dari mesin yang diusungnya tersebut akan mencapai titik puncak 68 tk.

Harley-Davidson akan menjual Street Rod di AS dengan harga US$ 8.699 atau kurang lebih Rp 116 jutaan. Sementara itu di Eropa harganya 8.465 euro atau kira-kira Rp 199 juta.


Image result for Harley Davidson Street Rod


Dimensi dari jarak sumbu roda Street Rod dikurangi sampai 25 mm dibanding model sebelumnya. Sudut kemiringan suspensi dikurangi dari 32 derajat menjadi 27 derajat. Dengan demikian, maka posisinya menjadi lebih tegak dan membuat belok jadi lebih mudan dan bermanuver di jalanan. Dari sisi desain, motor ini tampak lebih kompak, velg berdiameter 17 inci, suspensi depan telah menggunakan USD berukuran 43 mm, sementara di bagian belakang pakai double shock. (Red)

Photo credit : Thedrive.com


Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi: Stop Beli Produk Impor

Telegraf - Hingga saat ini, dunia masih menghadapi situasi...

Jokowi Apresiasi Masa Mudik Lebaran 2022

Telegraf - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada...

Tingkatkan Kemampuan Digital, Kominfo dan DPR RI Gelar Webinar

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan...

Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

Telegraf - Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) diminta...