Guna Dongkrak Penjualan Honda Civic, HPM Luncurkan Civic New Concept

“Modifikasi yang kami lakukan hanya sebatas minor, eksterior dengan pemasangan cutting sticker, pelek, kaliper rem serta lampu dengan konsep smoke lamp,”

Guna Dongkrak Penjualan Honda Civic, HPM Luncurkan Civic New Concept

Telegraf, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) makin kreatif saja dalam memasarkan produknya. Setelah sukses memasarkan Honda HRV Mugen modifikasi HR-V untuk para kawula muda, kali ini perusahaan tersebut mendesain atau memodifikasi All New Civic Turbo, Civic Hatchback menjadi mobil berkonsep racing.

All New Honda Civic Turbo Concept adalah mobil hasil modifikasi All New Honda Civic Turbo yang diluncurkan pada April 2016 lalu. Mobil diposisikan untuk segmen pecinta Honda Civic yang cukup besar. Oleh HPM, sedan hatchback 1500 cc tersebut diubah dengan tampilan street racing lewat berbagai inovasi mulai dari interior maupun eksterior. Model baru ini diklaim memiliki nuansa sporty yang cukup kentara. Honda Civic Turbo Racing Concept itu ditampilkan ke publik di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu lalu, pada acara Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016.

Menurut Jonfis Fandy, Direktur Marketing & After Sales Service HPM, Honda Racing Concept ini merupakan ide yang diaplikasikan pada Civic terbaru. Bodi dibalut stiker racing livery dengan warna hitam yang mendominasi sekujur tubuhnya. Desain untuk menegaskan aura balap dari sedan turbo andalan Honda tersebut. “Modifikasi yang kami lakukan hanya sebatas minor, eksterior dengan pemasangan cutting sticker, pelek, kaliper rem serta lampu dengan konsep smoke lamp,” ujar Jonfis.

Di ajang balap, Honda Civic telah digunakan diberbagai kejuaraan di beberapa negara, di antaranya World Touring Car Championship (WTCC), British Touring Car Championship (BTCC), dan TCR International Series. Sepanjang perjalanannya di ajang motorsport, mobil ini berhasil menjadi juara umum di ajang balap WTCCpada 2010, 2013 dan 2015.

Honda Civic Hatchback dipamerkan saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Agustus lalu. Mengusung mesin VTEC 1.500 cc turbo yang sama dengan Civic versi sedan, mobil ini lebih gahar serta irit bahan bakar. Meski kapasitas mesin tampak kecil, namun performa tak ubahnya sedan 2.000 cc. Mobil ini didesain paling sporty dan model ini sudah mendapat penghargaan Best Design Award di ajang Auto Express Award 2016 di Inggris. (Red)

Foto : Honda New Civic. | eurocars

KBI Telegraf

close