Gaet Investor Asing Bank Muamalat Gandeng BKPM

“Dengan terlaksananya kerja sama antara BKPM dengan lembaga perbankan seperti Bank Muamalat, investor memiliki referensi untuk pendanaan, sehingga harapannya dapat mempercepat proses realisasi investasi”

Gaet Investor Asing Bank Muamalat Gandeng BKPM

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka membuka peluang bisnis dengan investor luar negeri PT Bank Muamalat Indonesia Tbk jalin kerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Chief Executive Officer Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan BKPM merupakan pintu gerbang investasi baik dari dalam maupun luar negeri.

Oleh karena itu pihaknya mengajak BKPM berkolaborasi agar terjalin pertukaran informasi terkait peluang investasi yang potensial.

“Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan penanaman modal dan promosi hubungan ekonomi antara Indonesia dan negara lain, khususnya dengan Malaysia dimana kami memiliki full branch di sana,” ungkap Permana.

Permana juga mengungkapkan
Karena Bank Muamalat merupakan bank devisa dan satu-satunya bank syariah yang memiliki kantor cabang penuh (full branch) di luar negeri, maka investasi akan sangat terbuka serta terpercaya melalui Bank Muamalat.

“Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan penanaman modal dan promosi hubungan ekonomi antara Indonesia dan negara lain, khususnya dengan Malaysia dimana kami memiliki full branch di sana,” papar Permana.

Deputi Kepala Bidang Kerjasama Penanaman Modal BKPM Wisnu Wijaya Soedibjo mengatakan Bank Muamalat sudah memiliki kantor full branch di Malaysia ini adalah salah satu yang terpenting untuk menjembatani investasi antara Indonesia dan Malaysia.

“Dengan terlaksananya kerja sama antara BKPM dengan lembaga perbankan seperti Bank Muamalat, investor memiliki referensi untuk pendanaan, sehingga harapannya dapat mempercepat proses realisasi investasi,” jelasnya.

Selain Malaysia, Bank Muamalat juga berharap dapat menggaet investor asing yang datang ke Indonesia khususnya dari negara-negara dengan mayoritas penduduk muslim seperti Brunei Darussalam dan Timur Tengah.

Namun tidak tertutup kemungkinan juga menjalin kerja sama dengan investor negara lain seperti Singapura, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan atau Jepang.

Baca Juga :   Kim Kardashian Inginkan Fitur 'Likes' Hilang Dari Instagram

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Komisaris Utama Bank Muamalat Ilham Akbar Habibie dan Assistant Trade Commissioner Malaysia External Trade Development Corporation Amirul Azman Ahmad. (Red)


Credit Photo : Deputi Kepala Bidang Kerjasama Penanaman Modal BKPM Wisnu Wijaya Soedibjo, Chief Executive Officer Bank Muamalat Achmad K. Permana serta Komisaris Utama Bank Muamalat Ilham Akbar Habibie, (ki-ka) menyaksikan penandatanganan kerjasama, antara Bank Muamalat dan BKPM, Jumat (25/10)/TELEGRAF




Komentar Anda