Ford Akan Produksi Lincoln SUV Premiumnya di China Mulai 2019 Mendatang

"Dengan dijualnya Lincoln secara eksklusif di China, Ford tidak perlu cemas dengan ucapan Presiden Trump yang mengkritik produsen otomotif AS yang menanamkan investasi di negara lain tapi tidak membangun pabrik di dalam negeri."

Ford Akan Produksi Lincoln SUV Premiumnya di China Mulai 2019 Mendatang


Telegraf, New York – Ford Motor Co akan memproduksi mobil sport serba guna (sport utility vehichle/SUV) mewah bermerek Lincoln di China mulai tahun 2019 mendatang, guna bersaing dengan merek mobil mewah lainnya di pasar otomotif dunia.

“Lincoln akan memproduksi sebuah SUV baru di China pada akhir 2019,” kata Said Deep juru bicara Lincoln seperti dilansir dari UsaToday, Selasa (14/03/2017).

Ia menambahkan pada awal tahun tersebut Lincoln akan menjadi merek mobil mewah yang paling cepat berkembang di China.

Model baru Lincoln akan menjadi tambahan dari unit kendaraan yang diekspor AS ke China, seperti sedan Lincoln Continental yang mulai dijual akhir tahun lalu. Kendati demikian, pimpinan perusahaan Lincoln tidak memberikan rincian tentang model baru.

Dengan dijualnya Lincoln secara eksklusif di China, Ford tidak perlu cemas dengan ucapan Presiden Trump yang mengkritik produsen otomotif AS yang menanamkan investasi di negara lain tapi tidak membangun pabrik di dalam negeri.


Image result for ford lincoln


China adalah pasar yang diperebutkan produsen mobil mewah karena perilaku konsumen kelas atas yang suka membeli mobil asing yang berbeda-beda. Sebagian besar merek mewah ada di sana dan China menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk Lincoln.

Lincoln mengatakan telah menjual 32.559 kendaraan di China pada tahun lalu atau sekitar tiga kali lipat penjualan tahun 2015, menurut laporan mereka pada Januari lalu.

Ford Motor secara keseluruhan melego 1,27 juta kendaraan di China pada tahun lalu berafiliasi dengan Changan Ford Automobile dan Jiangling Motors. Mereka juga meraih kenaikan penjualan 14 persen dari tahun sebelumnya. (Red)

Photo credit : Ford Motor Co


KBI Telegraf

close