Dukungan Kiai Hingga Hadiah Puisi Dari Santri Krapyak Untuk Atikoh Ganjar

Oleh : Hanna Iffah

Telegraf – Siti Atikoh Supriyanti, istri capres 2024 Ganjar Pranowo tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya kala disambut hangat oleh keluarga Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Kompleks K3 Arafah, Rabu (06/12/2023). Atikoh bahkan mendapat hadiah puisi berjudul “Belajar Dari Atikoh” dari salah satu santrinya.

Kunjungan ke kompleks Yayasan Ali Maksum, Krapyak, Bantul ini merupakan rangkaian kegiatan safari politiknya sejak Senin (04/12/2023) lalu. Atikoh blusukan menemui kelompok perempuan di akar rumput dan sowan ponpes.

Adalah KH Yasin Nawawi, pengasuh dan Ketua Yayasan Ponpes An-Nur Yogyakarta yang menyambut Atikoh usai melaksanakan Salat Magrib berjamaah di masjid setempat. Diiringi musik hadroh, Atikoh diantar menuju kediaman kiai.

“Selamat datang Ibu Atikoh, alhamdulillah senang sekali rasanya bisa kehadiran tamu istimewa,” ucap perwakilan keluarga.

Atikoh dan KH Yasin Nawawi serta didampingi keluarga Bani Nawawi kemudian berbincang selama sekitar satu jam. Sambil makan malam, mereka larut dalam perbincangan asyik.

Di momen itu, Atikoh juga sempat berdialog dengan lingkungan ponpes. Salah satunya dengan santri putri bernama Muyassarotul Hafidzoh yang memberikan hadiah puisi.

“Puisi ini berjudul Belajar Dari Atikoh, yang saya buat baru saja setelah mendengarkan bagaimana Ibu menjelaskan dan terlihat sekali keilmuan yang membuat saya terinspirasi,” ucapnya.

Atikoh pun tak henti-hentinya tersenyum. Ia berterimakasih dan mengaku terenyuh oleh puisi yang dibuat oleh Muyassarotul itu.

“Terima kasih ya Ning, saya sampai merinding dengarnya,” ucap Atikoh.

Adapun KH Yasin di momen itu juga mengutarakan dukungannya terhadap pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kepada Atikoh, Yasin menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang merakyat.

“Dua sosok ini sosok yang hebat, merakyat dan penuh pengalaman dan tegas” ujarnya.

KH Yasin menyebut dari tiga pasangan yang ada, hanya pasangan Ganjar-Mahfud yang lahir dan besar dari desa. Ia pun yakin keduanya dapat merasakan suasana kebatinan rakyat daripada pasangan lainnya.

“Lainnya orang elit-elit yang tidak tahu kebutuhan orang desa, Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang ndeso, tumbuh dari desa meniti karir dari desa dan bisa nguwongke wong deso, bisa mengayomi,” ujarnya.

Yasin juga meyakini, pasangan Ganjar-Mahfud akan berpihak pada pendidikan khususnya pesantren. Sebab menurutnya, UU Pesantren yang sudah ada belum diimplementasikan dengan baik.

“Ganjar-Mahfud yang saya yakini hebat. Semoga Allah mengabulkan tahun ini bapak Ganjar-Mahfud bisa memenangkan pilpres 2024 ini,” tegas Yasin.

Sementara itu, Atikoh menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang disampaikan. Menurutnya, ini sangat berarti dan menjadi semangat.

“Tentu ini membuat saya merasa sangat terhormat, merasa mendapatkan dukungan moril yang luarbiasa, dan ini menumbuhkan optimisme bagi kami. Insya Allah dengan dukungan para pak kiai dengan doa, insyaallah nanti semuanya akan lancar, dipermudah,” tandasnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close