Ditengah Pandemi, Konser Drive-In Pertama di Jakarta Pun Siap Digelar

"Protokol keamanan dan kesehatan adalah salah satu syarat utama yang harus dipatuhi dan dijalankan oleh semua pihak yang bertugas, dan semua penonton acara yang hadir, sehingga pertunjukan yang spektakuler ini dapat disaksikan dengan nyaman dan aman,”

Ditengah Pandemi, Konser Drive-In Pertama di Jakarta Pun Siap Digelar

Konser Drive-In pertama di Jakarta bertajuk New Live! Experince rencananya akan digelar perdana pada 29 dan 30 Agustus 2020, di Parkir Barat JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pertunjukan spektakuler persembahan Berlian Entertainment bersama Mata Elang Production dan Mahaka Radio Integra ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang wajib dan harus diikuti oleh seluruh pengunjung dan panitia yang bertugas.

Creative & Project Director dari Berlian Entertainment, Dino Hamid mengungkapkan New Live! Experience edisi perdana merupakan pertunjukkan musik seru yang bisa disaksikan langsung dari mobil, sehingga seluruh penontonnya dapat menikmati konser dengan rasa aman dan nyaman karena diterapkannya protokol kesehatan dan jaga jarak (physical distancing).

“Protokol keamanan dan kesehatan adalah salah satu syarat utama yang harus dipatuhi dan dijalankan oleh semua pihak yang bertugas, dan semua penonton acara yang hadir, sehingga pertunjukan yang spektakuler ini dapat disaksikan dengan nyaman dan aman,” ungkap Dino dalam rilisnya, Senin (03/08/2020).

Nantinya, konser ini akan menghadirkan penampilan spektakuler dari para musisi ternama seperti Kahitna dengn tema “34 Tahun Perjalanan Cinta Kahitna” pada hari pertama, 29 Agustus 2020.

Ada juga kolaborasi spektakuler dari dua musisi pria keren yang tergabung dalam Project A, yaitu Afgansyah Reza dan Armand Maulana yang akan tampil pada hari kedua 30 Agustus 2020.

“Ini adalah sebuah project yang tidak hanya berbentuk kolaborasi, tetapi akan menjadi project spesial untuk #KonsepPertunjukanBaru dengan format #Hybrid dan juga dengan mengutamakan #Safety dan #Spectacular. Kami akan memberikan pengalaman baru bagi pencinta konser musik Indonesia,” tuturnya.

Pada masa PSBB transisi, ini bukan kali pertama konser dalam mobil diadakan. Sebelumnya konser drive-in juga diadakan di Semarang, Jawa Tengah pada pekan lalu, yakni Rabu (29/7/2020). Mereka yang tampil dalam konser di Semarang antara lain Jikustik, Soulgroove Band dan YLB. Konser drive-in tersebut sukses memuat 250 mobil.


Photo Credit: Sejumlah orang menghadiri BMW Drive-In Fest di Spanyol. Konser drive-in pertama di negara itu berlangsung di bioskop RACE di Madrid, Juni. GETTY IMAGES

Yuliana