Ditekuk Kirgistan Dengan Skor 0-1, Indonesia Gagal Juarai Tsunami Cup

Ditekuk Kirgistan Dengan Skor 0-1, Indonesia Gagal Juarai Tsunami Cup

"Indonesia sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-26, Febri Hariyadi gagal mengirim umpan ke Ilham Udin meski sudah berada di kotak penalti Kirgistan. Lalu di menit 30 tendangan bebas Muhammad Hargianto berhasil ditangkap kiper Kirgistan Mathias Pavel."

Ditekuk Kirgistan Dengan Skor 0-1, Indonesia Gagal Juarai Tsunami Cup


Telegraf, Banda Aceh – Timnas Indonesia gagal merebut gelar Turnamen Aceh World Solidaruty Tsunami Cup 2017 setelah kalah 0-1 dari Kirgistan pada pertandingan terakhir di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (06/12/2017). Gol kemenangan Kirgistan dicetak bek Saliev Askarbek pada menit 20.

Kemenangan ini membuat Kirgistan mengakhiri turnamen dengan berada di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin. Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan enam poin.

Indonesia sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-26, Febri Hariyadi gagal mengirim umpan ke Ilham Udin meski sudah berada di kotak penalti Kirgistan. Lalu di menit 30 tendangan bebas Muhammad Hargianto berhasil ditangkap kiper Kirgistan Mathias Pavel

Timnas Kirgistan berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-20. Bek Saliev Askarbek membobol gawang Timnas Indonesia melalui tendangan mendatar ke pojok kiri gawang setelah menerima umpan silang dari sisi kanan, hingga Skor 1-0 untuk Kirgistan dan bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia yang tertinggal menggencarkan serangan. Beberapa peluang mampu diciptakan. Salah satunya peluang emas di menit 83 ketika tendangan bebas Evan Dimas hanya membentur tiang gawang. Usaha Pelatih Luis Milla dengan memainkan Egy Maulana dan Yabes Roni di lima menit akhir gagal membuahkan hasil.  Skor 1-0 untuk timnas Kirgistan. (Red)

Photo Credit : Dok/Ist. Photo


 

KBI Telegraf

close