Dalam Waktu Dekat Mobil Terbang Akan Menjadi Kenyataan

Dalam Waktu Dekat Mobil Terbang Akan Menjadi Kenyataan

"Adalah PAL-V, perusahaan asal Belanda yang telah membuka pemesanan mobil terbang. Seperti diberitakan Techcruch, Selasa, 14 Februari 2017, PAL-V membuka pemesanan tahap awal sebanyak 90 unit."

Dalam Waktu Dekat Mobil Terbang Akan Menjadi Kenyataan


Telegraf, Jakarta – Google dan Urban Aeronautics Israel tengah berlomba menciptakan mobil terbang. Ini bukan rekayasa seperti dalam film fiksi ilmiah, namun sudah menyadi sebuah kenyataan dimana mobil tersebut merupakan solusi kemacetan yang kerap terjadi di kota-kota besar dunia. Jika Google maupun Urban Aeronautics Israel tengah bersiap akan meluncurkannya pada beberapa tahun ke depan, PAL-V Liberty, mobil terbang yang diciptakan di Belanda, justru yang akan segera mengaspal dan mengangkasa, serta dijual ke publik yang berminat.

Adalah PAL-V, perusahaan asal Belanda yang telah membuka pemesanan mobil terbang. Seperti diberitakan Techcruch, Selasa, 14 Februari 2017, PAL-V membuka pemesanan tahap awal sebanyak 90 unit. Harga yang ditawarkan per unit nya Rp 5,3 miliar sebelum pajak. Mobil terbang telah berhasil dalam uji coba tersebut itu mampu menarik perhatian publik, termasuk juga dari pihak kepolisian.

Menurut Robert Dingemanse, Chief Executive Officer PAL-V, mobil yang telah dikembangkan selama lebih dari empat tahun itu kini sudah menjalani berbagai pemeriksaan dan layak terbang. PAL-V Liberty bisa dikendarai baik di jalan darat dan udara, dan telah mengantongi izin aturan hukum penerbangan. Mobil terbang ini layaknya helikopter yang dilengkapi baling-baling panjang di bagian atas. Sedangkan baling-baling lebih kecil berada belakang sebagai pendorong.


close