BTN Berikan Bunga 4,4 Persen Di Anniversary Virtual Properti Expo 2020

"Dengan adanya Anniversary Virtual Properti Expo 2020 diharapkan kita bisa meningkatkan penjualan rumah, untuk jumlah KPR BTN yang bisa kita salurkan di tahun ini merupakan detik detik terakhir tapi kita berharap bisa meningkatkan aksesbilti atau kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses kepemilikan rumah sambil juga mengakses pebiayaan walaupun di tenggah pandemisaat ini"

BTN Berikan Bunga 4,4 Persen Di Anniversary Virtual Properti Expo 2020

Telegraf – Melalui Anniversary Virtual Expo 2020 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memberikan bunga 4,4 persen selama 1 tahun untuk masyarakat fixed income, dan untuk masyarakat non-fixed income, bunga yang ditawarkan yakni sebesear 7,44% fixed 1 tahun untuk masyarakaat yang ingin memiliki rumah saat pandemi.

Selain hal tersebut Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury juga mengatakan di Virtual Expo yang dibuka hari ini 14 Desember 2020 hingga 14 Januari 2021 tersebut akan ada beberapa program seperti ada beberapa program yang di berikan untuk mendorong masyarakat memeli rumah, bebas biaya admin, provisi, dan appraisal. Promosi lainnya yang juga dapat dinikmati masyarakat adalah diskon asuransi jiwa hingga 15% dan top up tabungan hingga Rp440 ribu.

“Dengan adanya Anniversary Virtual Properti Expo 2020 diharapkan kita bisa meningkatkan penjualan rumah, untuk jumlah KPR BTN yang bisa kita salurkan di tahun ini merupakan detik detik terakhir tapi kita berharap bisa meningkatkan aksesbilti atau kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses kepemilikan rumah sambil juga mengakses pebiayaan walaupun di tenggah pandemisaat ini,” ungkap Pahala saat membuka KPR BTN Anniversary Virtual Expo 2020.

Pahala juga mengungkapkan walaupun tekanan pandemi, sektor perumahan mencatatkan pertumbuhan mencapai 2% pada triwulan III/2020. Sementara, tahun 2021 diproyeksikan pertumbuhannya ekonomi bakal mencapai 5% dan sektor perumahan menjadi salah satu andalan pemerintah untuk mendorong ekonomi nasional bergerak naik.

Melalui pameran virtual tersebut, lanjutnya, menjadi langkah perseroan untuk mendukung catatan positif pada sektor perumahan yang menjadi core business Bank BTN.

Baca Juga :   Rebut Pasar Travel Halal, Shafwah Holidays Lakukan Syariah Behavior

“Peluang sektor properti untuk tumbuh masih besar di tengah angka backlog yang tinggi. Melalui virtual expo ini, kami memberikan kemudahan akses bagi masyarakat berpenghasilan tetap dan tidak tetap untuk memiliki rumah secara online dengan bunga KPR [Kredit Pemilikan Rumah] murah di masa pandemi Covid-19,” jelas Pahala di Jakarta, Senin (14/12).

Melalui berbagai inovasi yang telah perseroan lakukan terutama dalam mendukung program perumahan nasional. Tujuannya, agar bisnis sektor perumahan tetap berjalan pada masa pandemi Covid-19 dan masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya untuk memiliki rumah layak yang mereka idamkan.

Diketahui hingga Oktober 2020, emiten bersandi saham BBTN mencatatkan pertumbuhan positif pada segmen KPR subsidi. Perseroan mencatatkan KPR Subsidi tumbuh di level 6,09% secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp104,46 triliun pada Oktober 2020. BBTN pun tercatat telah menyalurkan KPR non-subsidi senilai Rp71,91 triliun hingga bulan ke sepuluh tahun ini.


Photo Credit : Ilustrasi/doc/perumahansubsidi.com


 

Atti K.