BSN LPBI NU Isi Seminar dan Workshop “Entrepreneurship for Better Future”

Melalui kegiatan seminar dan workshop BSN LPBI NU mencoba memberikan enterpreunership edukasi tentang lingkungan dan pemanfaatan sampah bekas.

BSN LPBI NU Isi Seminar dan Workshop “Entrepreneurship for Better Future”

Telegraf – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) melalui Bank Sampah Nusantara (BSN LPBI NU) terlibat sebagai Narasumber dalam kegiatan Seminar dan Workshop “ Entrepreneurship for Better Future” yang diselenggarakan di lantai 2 gedung SMESCO Gallery UKM.

Seminar dan Workshop ini bagian dari rangkaian acara AN EXPO 2016 yang digelar oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Program Studi Administrasi Bisnis. Kegiatan yang berlangsung  dari jam 09.00 – 17.00 wib ini diawali dengan Seminar yang di isi oleh beberapa Narasumber, diantaranya; Nezatullah Ramadhan pengusaha muda sukses yang merupakan alumni PNJ, Fitria Ariyani Direktur Bank Sampah Nusantara LPBI NU, dan Bagus dari Komunitas Peri Kertas.

Kegiatan yang dihadiri oleh 160 mahasiswa PNJ ini di bagi menjadi 2 kelas Workshop, yaitu kelas kreasi kertas dipandu oleh Komunitas Peri Kertas dan kelas daur ulang sampah  dipandu oleh Tim Bank Sampah Nusantara LPBI NU.  Aktifitas di kelas daur ulang sampah BSN LPBI NU sangat padat, karena peserta harus mengikuti 3 materi dalam waktu singkat; yaitu membuat gantungan kunci dari lintingan koran, membuat bunga dari karton bekas telur, dan membuat lukisan bakar dari triplek bekas.

Terkait dengan kegiatan tersebut, pihak SMESCO sebagai tuan rumah cukup mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam suksesnya acara ini. Begitupun dengan Bank Sampah Nusantara LPBI NU yang telah mendapatkan kesempatan untuk melebarkan sayapnya dalam publikasi program.

Baca Juga :   Asia School of Business Meluncurkan Ajang Perdana "ASB101K Entrepreneurship Competition"

Photo Credit: BSN LPBI NU saat mengisi acara seminar dan workshop “Entrepreneurship for Better Future” di Smesco. TELEGRAF/Yusnita Yamus

Fajri Setiawan

close