Bob Dylan Akhirnya Resmi Terima Hadiah Nobel

"Keputusan Academy memberikan hadiah pada sang musisi menuai perdebatan, ditambah sikap Dylan yang diam selama berminggu-minggu dan menolak menghadiri jamuan tahunan Nobel pada Desember lalu."

Bob Dylan Akhirnya Resmi Terima Hadiah Nobel


Telegraf, Stockholm – Musisi Bob Dylan akhirnya menerima Hadiah Nobel dalam sebuah acara tertutup di Stockholm, Sabtu (01/04/2017).

Swedish Academy, yang memberikan Nobel lalu menyatakan musisi pemalu itu akan menerima penghargaan tersebut dalam acara “kecil dan akrab” sesuai permintaan Dylan, yang juga mengadakan dua konser di kota itu.

Televisi Swedia, SVT, mengatakan anggota Academy membenarkan bahwa penghargaan telah diberikan ke Dylan.

“Dalam acara yang sangat rahasia,” kata saluran tv itu melalui lamannya. Seperti yang dilansir oleh Reuters

Keputusan Academy memberikan hadiah pada sang musisi menuai perdebatan, ditambah sikap Dylan yang diam selama berminggu-minggu dan menolak menghadiri jamuan tahunan Nobel pada Desember lalu.

Sekretaris Swedish Academy, Sara Danius, awal pekan ini menyatakan Dylan tidak akan memberikan kuliah, sesuai tradisi Nobel, namun akan mengirimkan versi rekaman.

Untuk mendapatkan hadian uang sebesar 8 juta crown, setara 900 ribu dolar AS, Dylan harus memberikan kuliah dalam enam bulan setelah 10 Desember. (Red)

Photo Credit : Reuters


KBI Telegraf

close