BMW Siapkan Rumah Khusus Bagi Para Pemotor

BMW Siapkan Rumah Khusus Bagi Para Pemotor

“Tempat ini punya area parkir yang cukup luas untuk mengakomodasi motor dan mobil, parkir khusus untuk motor 500 cc ke atas, cafe, game room, juga pusat apparel,”

BMW Siapkan Rumah Khusus Bagi Para Pemotor


Telegraf, Jakarta – Interaksi antara produsen dan konsumen-nya sudah lazim dilakukan oleh kalangan industri otomotif, baik itu melalui komunitas atau menggelar aktivitas bellow the line. Honda, KTM, Yamaha bahkan Suzuki adalah pemain-pemain otomotif yang kerap melakukan kegiatan seperti ini.

Aktivitas serupa tampaknya mulai dilakukan oleh pemilik motor BMW di Indonesia melalui pembukaan dealer pertamanya. Pusat penjualan dan bengkel yang terletak di Cilandak, Jakarta Selatan tersebut, tidak saja sebagai tempat penjualan motor BMW yang terbesar di Asia Tenggara namun lebih dari itu, yakni tempat gaul untuk para pecinta motor BMW di seluruh Indonesia, khususnya di Jakarta.

Dealer BMW Motorrad berdiri di tanah seluas 1.700 meter persegi dengan bangunan 4.000 meter persegi. Bangunan empat lantai dan satu lantai basement tersebut memiliki 12 service bay dan area cuci motor. Selain itu, tempat ini bisa menampung display 35 unit motor dan ruangan servis yang bisa menampung 12 unit motor. “Tempat ini punya area parkir yang cukup luas untuk mengakomodasi motor dan mobil, parkir khusus untuk motor 500 cc ke atas, cafe, game room, juga pusat apparel,” kata Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara (MMN) –importir resmi motor BMW di Indonesia.

Joe manambahkan, dealer ini dibangun dengan konsep modern yang melibatkan beberapa konsultan dari dalam dan luar negeri, salah satunya yakni BECC agency GmbH —agency komunikasi dan strategi brand yang berpusat di Muenchen, Jerman. Mereka mendesain tempat khusus yang bisa memberikan nuansa nyaman bagi pengunjung.

Fasilitas yang lengkap plus tempat yang nyaman, maka tidak salah bila BMW Motorrad mengklaim mampu memberikan jaminan layanan purna jual yang prima. Segala kebutuhan yang diperlukan konsumen motor BMW, termasuk komponen fast moving semuanya tersedia. Di tempat ini pula, menurut Paulus B. Suranto, Direktur penjualan dan Pemasaran MMN, tak kurang dari 72 unit motor bisa dilayani sekaligus. Selain itu, ditempat ini pula terdapat berbagai ruangan yang bisa digunakan sebagai aktivitas pemilik motor dan komunitas BMW. “Tempat ini tidak hanya sekedar tempat servis tetapi juga menjadi rumah pemilik pemotor BMW Indonesia. Mereka bisa nongkrong, menikmati fasilitas yang ada dan tentu saja layanan kami,” ujarnya. (Red)

Foto : BMW motor akan sediakan tempat nongkrong bukan hanya dealer saja. | BMW Motorrad


close