Begini Audio Galaxy S21 Series 5G Untuk Film Pendek

“Pada lini flagship smartphone kami Galaxy S21 Series 5G, Samsung menyematkan fitur-fitur terbaik di kelasnya. Bahkan untuk membuat sebuat movie-like video, Galaxy S21 Series 5G bukan hanya memberikan kualitas video yang terbaik namun juga teknologi audio yang membuat film pendek yang akan dibuat dengan Galaxy S21 Ultra 5G nanti menjadi sebuah film pendek yang epic. Karena kami percaya sebuah smartphone flagship terbaik harus mendukung penggunananya di berbagai aspek dari mulai produtivitas, hiburan hingga menghasilkan konten video layaknya menggunakan perangkat professional"

Begini Audio Galaxy S21 Series 5G Untuk Film Pendek


Telegraf – Audio dalam sebuah film merupakan komponen yang sangat penting selain alur cerita dalam film tersebut. Untuk menghasilkan audio yang cukup baik dalam pembuatan film dibutuhkan banyak perlengkapan untuk menunjang itu semua. memudahkan itu semua samsung memberikan terobosan teknologi smartphone yang mampu menangkap audio visual dengan memukau, guna menghasilkan karya nan seutuhnya epic. Hal itu di ungkapkan oleh Miranda Warokka, Head of IT & Mobile Marketing, Samsung Electronics, Rabu (07/04).

“Pada lini flagship smartphone kami Galaxy S21 Series 5G, Samsung menyematkan fitur-fitur terbaik di kelasnya. Bahkan untuk membuat sebuat movie-like video, Galaxy S21 Series 5G bukan hanya memberikan kualitas video yang terbaik namun juga teknologi audio yang membuat film pendek yang akan dibuat dengan Galaxy S21 Ultra 5G nanti menjadi sebuah film pendek yang epic. Karena kami percaya sebuah smartphone flagship terbaik harus mendukung penggunananya di berbagai aspek dari mulai produtivitas, hiburan hingga menghasilkan konten video layaknya menggunakan perangkat professional,” ungkapnya.

Lanjutnya pada dasarnya rangkaian proses pembuatan film terbagi menjadi beberapa fase, yakni fase pre-production, production, post production, dan promotion. Keempat tahapan ini krusial–pelaku film tidak dapat mengabaikan salah satunya. Selebihnya, pelaku film pun perlu memerhatikan aspek-aspek penunjang proses film. Tidak hanya terpaku pada cerita yang ingin diimplementasikan ataupun aktor terbaik yang berperan nantinya, pelaku film pun dituntut untuk mengutamakan alat-alat terbaik dalam pengambilan gambar visual maupun audio.

Kualitas audio visual menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya, kualitas audio yang baik membuat konten film lebih menonjol, jalan cerita menjadi mudah dipahami, serta timbulnya keterikatan emosional antara film dengan audiens. Pelaku film diharuskan untuk tidak hanya terpaku pada cerita yang ingin diimplementasikan maupun aktor terbaik yang berperan nantinya, melainkan juga mengutamakan alat-alat terbaik dalam pengambilan gambar visual maupun audio. Diperlukan audio tools yang menunjang perekaman audio lebih jernih.

Baca Juga :   Literasi Digital Targetkan Jangkau 100 Juta Orang

Tools yang dibutuhkan dalam pembuatan film sangat beragam dan memakan biaya yang cukup besar, serta persiapan yang memakan waktu. Selain itu, diperlukan manpower yang lebih banyak, sehingga proses pembuatan film dinilai tidak praktis.

Miranda menambahkan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin mutakhir, bukan tidak mungkin pelaku film memproduksi karyanya dengan peralatan dan perlengkapan yang lebih sederhana , namun tetap menghasilkan karya yang memukau. Dan sekarang, sebuah smartphone mampu mendukung penggunanya untuk menciptakan video layaknya film yang berkualitas dengan berbagai dukungan fitur terdepan seperti di Galaxy S21 Series 5G.

Fitur unggulan yang disematkan pada Galaxy S21 Series 5G menunjang para pelaku film untuk hasilkan karya terbaik nan epic. Fitur kamera 108MP Wide Angle, 10MP Telephoto, 12MP Ultra Wide Angle, serta Laser Autofocus menjadi fitur utama yang diunggulkan dari sisi kamera. Dan bukan hanya berfokus pada visual, fitur lain yang juga tak kalah hebatnya ialah Multi-source Microphone, beri pengalaman perekaman audio berbeda sesuai dengan kebutuhan video creator untuk menghasilkan konten yang epic dari segi visual hingga audio.


Photo Credit: Samsung Galaxy S21 Series 5G. Doc/Samsung

 

Atti K.

close