Bank Mandiri Tergetkan 100 Miliar di Hari Harbolnas

Bank Mandiri Tergetkan 100 Miliar di Hari Harbolnas

“Kami sangat bersemangat mempersiapkan Harbolnas 2017, tidak hanya untuk memuaskan konsumen pecinta belanja online, tapi juga memberikan ruang dan momen kepada pelaku industri UMKM dan seller untuk berpartisipasi dan mengembangkan bisnisnya secara digital dan memberikan pengalaman berbelanja yang spektakuler. Dengan 250 peserta, diharapkan Harbolnas 2017 ini juga dapat menghadirkan lebih banyak pilihan bagi konsumen di seluruh Indonesia,”

Bank Mandiri Tergetkan 100 Miliar di Hari Harbolnas


Telegraf, Jakarta – PT Bank Mandiri Persero targetkan Rp100 miliar dalam capaian dievent Hari Belanja Online (Harbolnas) 2017 yang jatuh pada tanggal 12 Desember mendatang, tahun ini naik 2 kali lipat dibanding tahun lalu yang mencapai Rp50 miliar dalam sehari.

Hal itu disampaikan Vice President Kartu Kredit Group Bank Mandiri M. Haris Budiman saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, (06/12/17), “kalau dibandingin dengan tahun lalu sih kita naik 2 x lipat, tahun lalu 50 miliar dalam sehari, dan target kedepan itu 100 miliar komposisi debit kredit itu 1:3 lah kredit sepertiganya debit, karena debit itu lebih banyak,” terangnya.

Haris berharap dengan adanya Harbolnas ini masyarakat semakin terbiasa bertransaksi melalui e-commerce, dan tahun ini melibatkan 250 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Haris mengatakan untuk pembayaran mengunakan kartu kredit capai Rp3 triliun perbulan dimana mencapai 70 persen per tahun.

Haris juga mengungkapkan bahwa tantangannya adalah karena Bank Mandiri mempunyai nasabah sangat banyak, tetapi yang sudah familiar bertransaksi dengan e-commerce masih sangat kecil dimana dari total sales belum mencapai 10 persen.

Sementara itu Achmad Alkatiri, Ketua Panitia Harbolnas 2017 mengatakan, tidak hanya memuaskan para pecinta belanja online saja tetapi juga mengajak para UMKM dan seller untuk maju bersama sama dalam mengembangkan bisnis secara digital.

“Kami sangat bersemangat mempersiapkan Harbolnas 2017, tidak hanya untuk memuaskan konsumen pecinta belanja online, tapi juga memberikan ruang dan momen kepada pelaku industri UMKM dan seller untuk berpartisipasi dan mengembangkan bisnisnya secara digital dan memberikan pengalaman berbelanja yang spektakuler. Dengan 250 peserta, diharapkan Harbolnas 2017 ini juga dapat menghadirkan lebih banyak pilihan bagi konsumen di seluruh Indonesia,” kata Achmad.

Dengan mengusung tema “Belanja Bersama”, tahun ini konsumen akan dimanjakan dengan diskon terbaik sampai dengan 95% dan penawaran rangkaian produk yang variatif seperti: fashion dan kecantikan, elektronik, perhiasan dan aksesoris, furniture, kesehatan, hospitality dan tourisme sampai dengan hobi dan masih banyak lagi. Dipastikan semua yang konsumen cari bisa didapatkan dari promo online diskon tergila tahun ini hanya saat 12 Desember nanti. (Red)

Photo Credit: Telegraf/Ati Kurnia


Atti K.

close